Emil dan Aa Hadiri Deklarasasi Forum Ulama dan Santren Kab. Bandung Barat untuk Pasangan No 01

Pemilu

Minggu, 17 Februari 2019 | 16:07 WIB

190217160859-emil-.JPG

Ridwan Kamil dan Aa Umbara Sutisna menghadiri acara deklarasi dukungan Forum Ulama dan Santri Kabupaten Bandung Barat kepada pasangan calon presiden  dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Jajaway Park Cijenuk, Minggu (17/2/2019).

Hadir pada acara tersebut para kyai di Kabupaten Bandung Barat seperti KH Aa Maulana,  ZA pimpinan Pondok Pesantren Darun Nadwah Cipongkor dan KH Muhamad Ridwan pimpinan Pondok Pesantren Al Islamiyah , serta kyai dari Kabupaten Garut.  

Berdasarkan pantauan galamedianews.com ada sekitar seribu orang yang menghadiri acara tersebut.

Ketua Dewan Pembina Timsus 1901  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan kepada masyarakat yang hadir jangan salah memilih pemimpin.  Salah memilih akan melahirkan pemimpin yang melahirkan kebijakan yang tak berpihak pada masyarakat.

"Saya melihatnya Pak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ini merupakan pasangan kombinasi paling sempurna.  Yang satu berpengalaman dan sudah kita rasakan pembangunannya selama beliau memimpin. Pak Jokowi itu maunya ngegas dan pak KH Ma'ruf Amin itu yang ngerem. Kalau presiden menyimpang, wakilnya bisa menasihati kalau itu tidak sesuai syariat. Pak Ma'ruf juga keturunan ulama besar yang tidak dimiliki pasangan lain," tandasnya

Dia menambahkan selama Jokowi menjadi presiden telah banyak pembangunan yang tercapai. Seperti ribuan kilometer jalan dan masjid yang dibangun serta alokasi dana desa yang.mencapai triliunan rupiah baru terjadi pada masa pemerintahan Jokowi.

"Saya juga berpesan kepada warga yang hadir di sini untuk berlomba lomba pada kebaikan dan jangan menjelek-jelekan orang lain. Beda pilihan hal yang biasa dan kita harus hormati itu," pesannya.

Ketua Tim Pembina Pemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, deklarasi Forum Ulama dan Santri di Cipongkor merupakan yang kedua. Setelah beberapa minggu lalu acara serupa dilaksanakan di Lembang.

"Kita rencanakan akan ada empat kaki deklarasi. Disesuaikan dengan jumlah daerah pemilihan di Bandung Barat yang terbagi dalam empat wilayah," kata Umbara.
 
Menurutnya, Bandung Barat memiliki potensi pondok pesantren dan jumlah santrinya yang banyak. Menjadi lambung suara bagi pemenangan pasangan nomor urut 1.

"Hitungan mundur ke pelaksanaan pencoblosan tinggal 59 hari lagi. Ini perlu kerja keras lagi dari  semua untuk memenangkan pasangan nomor urut satu," kata Umbara.

KH Aa Maulana mengatakan ada 360 pondok pesantren di Bandung Barat yang tergabung dalam Forum Ulama dan Santri.  Setiap pondok pesantren rata-rata memiliki ratusan sampai ribuan santri.

"Alasan kami mendukung pasangan nomor karena selama pak Jokowi menjadi presiden telah banyak menorehkan prestasi seperti di bidang infrastruktur dan berani menetapkan hari santri  Makanya kami mendukung beliau untuk menjadi presiden. Apalagi wakilnya pak KH Ma'ruf Amin merupakan tokoh ulama yang menjadi panutan kita bersama," kata Aa Maulana.


Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR