Kang DS Sosialisasikan Pemilu 2019 Lewat Wayang Golek

Pemilu

Jumat, 15 Februari 2019 | 23:45 WIB

190215223427-kang-.jpg

Engkos Kosasih

ANGGOTA DPRD Kabupaten Bandung, H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum presiden dan legislatif 2019 mendatang saat Pagelaran seni wayang golek di lapangan terbuka di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (15/2/2019) malam.

Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna mengatakan, pagelaran wayang golek ini merupakan gelaran perdana dengan menampilkan Dalang ternama Dadan Sunandar asal Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan, pemilihan legislatif tinggal 60 hari lagi dan tepatnya dilaksanakan 17 April 2019. Pemilu 2019 ini beda dengan pemilu 2014 yang dilaksanakan beberapa kali.

"Namun saat ini, pemilu dilaksanakan serentak. Pemilu tahun ini untuk pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden (warna abu-abu), DPR RI (warna kuning), DPRD Provinsi (warna biru), DPRD Kabupaten (warna hijau), dan DPD RI (warna merah). Jadi ada lima lembar kertas suara yang harus dicoblos oleh para pemilih. Sebenarnya, sosialisasi ini  tugas KPU, tapi kita juga tak apa-apa sebagai caleg turut mensosialisasikannya kepada masyarakat luas," kata Dadang.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR