Pose Satu Jari Bupati Garut, Bawaslu Garut Lakukan Pendalaman

Pemilu

Jumat, 18 Januari 2019 | 17:05 WIB

190118170533-pose-.jpg

VIRALNYA pose satu jari Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo, ke Garut dalam melaksanakan kunjungan kerja kenegaraan di beberapa tempat di Kabupaten Garut, ditanggapi oleh Bawaslu Garut.

Pihak Bawaslu Garut melalui Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, Asep Nurjaman menuturkan, akan terlebih dahulu melakukan pendalaman terkait pose satu jari yang dilakukan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

"Poto pose satu jari Bupati Garut saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo, yang viral di media sosial baru merupakan informasi awal yang kemudian akan dilakukan pendalaman," ujarnya, Jum'at (18/1/2019) saat di hubungi galamedianews.com.

Menurut Asep, setelah dilakukan pendalaman, Bawaslu akan memanggil Bupati Garut untuk dimintai penjelasan terkait poses yang saat ini sudah viral.

Sedangkan terkait adanya kunjungan kerja kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, yang juga salah satu calon presiden dalam pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten melakukan pengawasan melekat pada kegiatan tersebut.

"Kita mengawasi melekat kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo dengan menerjunkan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga (PHL) dan Panwascam tingkat Kecamatan dimana kegiatan tersebut berlangsung," katanya.

Pengawasan melekat dalam kunjungan kerja kenegaraan Presiden RI dilakukan untuk melihat apakah adanya pelanggaran kampanye. Soalnya, Joko Widodo merupakan salah satu Capres.

"Sampai saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran berbau kampanye pada kunjungan kenegaraannya," pungkas Asep.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR