TKD Jokowi Jabar Pilih Nobar Debat Capres di Pedesaan

Pemilu

Kamis, 17 Januari 2019 | 23:03 WIB

190117230521-tkd-j.jpg

Anthika Asmara

Nonton bareng debat kandidat calon presiden ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi bersama masyarakat Desa Cirangkomg kecamatan Cibatu, kabupaten Purwakarta, Senin (17/1) malam.

KETUA Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo - Ma'ruf Amin lebih, Dedi Mulyadi memilih menggelar nonton bareng (Nobar) debat kandidat calon presiden (capres) tahap pertama di pedesaan.

Nonton bareng debat digelar di sepetak lahan kosong Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Kamis (17/1/2019) malam.

Nonton bareng yang digelar oleh mantan Bupati Purwakarta itu dipadati masyarakat sekitar yang notabene merupakan petani.

Dedi mengatakan, memilih tempat tersebut karena masyarakat di pedesaan cenderung haus hiburan, pasalnya kata Dedi, debat kandidat ini merupakan bagian dari hiburan dalam pesta Demokrasi 2019.

"Kami juga mengemas nonton bareng ini dengan konsep ada hiburan musik di dalamnya," ucap Dedi yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, nonton bareng ini lebih kepada pendidikan politik untuk masyarakat pedesaan agar mengetahui kualitas dan kapasitas calon presiden yang akan dipilihnya.

"Memang akan ada perbedaan dengan kultur dengan masyarakat yang ada di kota ketika melihat debat kandidat ini, mungkin kalau masyarakat kota yang berpendidikan tinggi akan biasa saja melihat debat ini," ujarnya.

Dedi berharap, dari nonton debat ini masyarakat desa dengan tema debat yang mengambil isu korupsi, hukum, HAM dan terorisme lebih pintar untuk memilih dan bisa menilai kedua calon presiden yang akan bertarung di pemilu 17 April nanti.

"Ini pendidikan politik jadi harus mencerdaskan masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan agar bijak dalam melilih nanti. Dan dengan ini juga kami lebih mudah mengarahkan masyarakat untuk memilih pasangan yang di usung oleh kami," tutur Dedi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR