Nonton Debat Pilpres Tembus Hingga Warung Kopi

Pemilu

Kamis, 17 Januari 2019 | 21:22 WIB

190117212540-nonto.jpg

MENYAMBUT pemilihan presiden yang akan dihelat bulan April mendatang, sejumlah persiapan mulai dilakukan. Salah satunya adalah parade debat capres-cawapres; ajang ini menjadi momentum unjuk kebolehan dari kedua pasang calon presiden dan wakil presiden.

Panggung debat pilpres tak hanya semarak di lapangan saja. Pantauan GM di lapangan, di sepanjang Jalan Ciwastra saja misalnya, beberapa warung kopi pinggir jalan yang memiliki televisi otomatis memindahkan kanal tv-nya ke stasiun yang menyiarkan debat.

“Iya nih, pengen liat gimana program kandidatnya,” ujar Suroso, pemilik warung kelontong dan ayam goreng saat ditanya oleh galamedianews.com di Jl. Ciwastra (17/1/2019).

Meski sudah memiliki pilihan presiden, Suroso masih enggan menyebutkan siapa pilihannya dalam pemilu mendatang.

“Yah, pokoknya yang terbaik aja, semoga lebih baik lagi dibawah kepemimpinan siapapun itu,” pungkasnya.

Pernyataan Suroso kemudian diaminkan beberapa warga yang juga sedang berkumpul di warung (seperti pujasera) tersebut. Mayoritas warga menginginkan adanya perubahan dan peningkatan dari sektor ekonomi, sehingga peran debat pilpres ini secara tidak langsung akan membuka wawasan masyarakat (khususnya awam) mengenai program apa saja yang ditawarkan kedua kandidat.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR