Emil Akan Bertemu dengan Dedi Mulyadi Bicarakan Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu

Rabu, 9 Januari 2019 | 03:00 WIB

190108233506-emil-.jpg

merdeka.com

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, Dedi Mulyadi pada Kamis (10/1/2019). Pria yang karib disapa Kang Emil itu menyatakan akan membahas bersama Dedi masalah pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jabar.

"Rencananya Kamis, kemungkinan kita rapat lagi, ya urusan Pilpres," kata Kang Emil seperti dpkutip darp CNN, Selasa (8/1/2019).

Emil memastikan dirinya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Dia belum mengetahui apakah akan ikut bergabung secara aktif dalam TKD Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Emil mengatakan perlu mengatur waktu lantaran sibuk mengurus masalah Jabar yang kompleks.

"Jadi di waktu-waktu yang mungkin tidak terlalu maksimal dari sisi jadwal, saya maksimalkan apa adanya," ujarnya.

Mantan wali kota Bandung itu juga belum mau membicarakan strategi yang akan dijalankan meraup suara masyarakat Jabar untuk Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, pembahasan itu akan dilakukan bersama Dedi pada Kamis lusa.

"Saya kan sudah ke Pak Jokowi, jadi tinggal nanti beradu strategi saja," tuturnya.

Jawa Barat menjadi salah satu wilayah yang diperebutkan pasangan dua kubu mendulang suara di Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf ingin menang dari Prabowo-Sandi di tanah Pasundan.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menyebut Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur merupakan wilayah yang sama-sama penting. Dia mengatakan hal tersebut berkenaan dengan kampanye yang selama ini dijalaninya.

"Kami melihat Jawa timur, Jawa Tengah, Jawa Barat menjadi kunci," ucap Sandi di kantor Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Senin malam (7/1).

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah dari Prabowo yang menggandeng Hatta Rajasa. Jokowo-JK hanya memperoleh 9.530.315 suara, sementara Prabowo-Hatta mendulang 14.167.381 suara.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR