KPU Cianjur Telah Menerima Logistik Pemilu 2019

Pemilu

Senin, 7 Januari 2019 | 22:42 WIB

190107224335-kpu-c.jpg

dok

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, telah menerima sebagian besar logistik Pemilu 2019, berupa kotak suara bilik suara beserta sampul untuk kebutuhan di 6.874 TPS.

Ketua KPU Cianjur Wahyudi di Cianjur, mengatakan sebagian besar kebutuhan logistik TPS untuk pemilu bulan April, telah terpenuhi sesuai dengan kebutuhan yang dikirim KPU RI.

"Meskipun kebutuhan logistik TPS sudah hampir terpenuhi, tapi hingga saat ini KPU Cianjur belum menerima kabel tis untuk penghubung di dalam kotak suara dengan gembok serta surat suara," katanya di Cianjur, Senin (7/1/2019).

Sedangkan untuk kekurangan kotak suara, pihaknya sudah mengajukan ke KPU RI, namun hingga saat ini belum menerima jawaban. "Per TPS membutuhkan lima kotak suara, jadi total kotak suara yang dibutuhkan sebanyak 34.370 kotak suara," katanya.

Ia menjelaskan, KPU Cianjur akan berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur terkait gudang logistik di tingkat PPK karena gudang logistik di tingkat PPK tidak mendapatkan biaya dari KPU pusat.

"Ini menjadi salah satu kesulitan petugas di lapangan, sehingga kami akan mencoba berkoordinasi dengan pemkab agar dapat membantu untuk kebutuhan gudang di setiap PPK," katanya.

Gudang logistik untuk kebutuhan pemilu di tingkat kabupaten tambah dia, sudah disiapkan sebanyak dua gudang penyimpanan dengan pengamanan staf ASN dan petugas khusus yang dibiayai langsung oleh negara.

"Untuk sementara ini belum melibatkan petugas dari pihak Kepolisian, kami masih menggunakan tenaga luar karena sudah diatur KPU pusat agar ada petugas khusus di luar kepolisian," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR