Langkah Ketua Golkar Garut Pecat Kader Membangkang Diapresiasi TKD Jokowi-Ma'ruf

Pemilu

Senin, 7 Januari 2019 | 12:44 WIB

190107124823-langk.jpg

Robi Taufik Akbar

WAKIL Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Garut, Iwan Setiawan

WAKIL Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Garut, Iwan Setiawan menilai, langkah yang diambil Ketua TKD Kabupaten Garut, Ade Ginanjar sangat tepat dengan memberhentikan Ketua PK Limbangan, Denden Amirullah.

"Kami yang tergabung dalam TKD Jokowi-Ma'ruf Amin mengapresiasi langkah Ketua DPD Golkar Garut," ujarnya, Senin (7/1/2019).

Dikatakan Iwan, langkah Ketua DPD Golkar Garut itu harus menjadi contoh bagi seluruh partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin, yang telah berani mengambil sikap tegas.

"Kalau persoalan yang terjadi di internal partai Golkar itu urusan Ketua DPD Golkar Garut. Namun, ketika sudah membawa nama Jokowi itu sudah masuk dalam TKD. Jangankan di Golkar partai pengusung Jokowi pun akan bersikap yang sama kalau ada kadernya yang membangkang," ucapnya.

Terkait adanya rekaman yang di dalamnya ada percakapan Ketua DPD Golkar, Ade Ginanjar, menurut Iwan, itu bisa dijerat pelaku yang melakukan perekaman serta yang pertama kali menyebarkannya.

"Dalam persoalan rekaman yang menyebar, pelaku perekaman dan yang menyebarkan itu bisa diproses secara hukum. Ade Ginanjar hanya sebagai korban," tuturnya.

Iwan mengaku hanya mengomentari persoalan terkait yang menyangkut TKD yang mana kalau masalah internal partai itu ada di partai Golkar.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR