181108233553-tiru-.jpg

dokumen galamedianews.com

Tiru Anies-Sandi, Jokowi yang Luncurkan Program Rumah DP 0 Persen

Pemilu

Kamis, 8 November 2018 | 23:35 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

CALON Wakil Presiden RI Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sudah mendengar rencana Presiden RI, Joko Widodo menyediakan rumah dengan DP 0 persen bagi Aparatur Negeri Sipil.

Dia mengaku kebijakan tersebut sangat positif bagi rakyat kelas menengah ke bawah.

"Baguslah buat saya," Kata Sandiaga ditemui di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, rumah DP 0 persen milik Jokowi itu sesuai dengan keresahannya ketika memimpin Jakarta. Kala menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga bersama Gubernur Anies Baswedan, memiliki program pengadaan rumah DP 0 Rupiah.

Untuk rumah DP 0 Rupiah, Sandiaga menerangkan, program itu dibuat untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. Sandiaga melihat kaum ini kesulitan membeli aset berupa rumah.

"Itu sebetulnya murni dari apa yang kita lihat di DKI bahwa tuntutan masyarakat untuk mendapatkan perumahan dengan harga terjangkau dengan cicilan dan DP yang tidak memberatkan," ucap dia.

Dalam rumah DP 0 persen milik Jokowi, selain ASN, aparat Kepolisian dan TNI akan menikmati program tersebut. Mereka bisa mengajukan permintaan pembelian rumah dengan DP terjangkau.

Sandiaga mengaku, para ASN, aparat kepolisian dan TNI wajar menikmati program DP 0 persen. Sebab, para ASN, aparat kepolisian dan TNI sudah banyak berjuang mempertahankan nyawa bagi negara.

"Jadi mereka juga layak mendapatkan perumahan dengan harga terjangkau," ucap dia.

Sandiaga tak ingin mengaitkan program DP 0 persen Jokowi ini sebagai langkah politis menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Selain sebagai Presiden RI, Jokowi berstatus sebagai Calon Presiden Nomor Urut 01.

"Nanti pengamat aja yang berkomentar, tapi saya melihat ini memang dibutuhkan, nanti biar masyarakat yang menilai ini politis atau enggak," ucap dia.

Kabar gembira menyelimuti para ASN, TNI dan Polri. Tak lama lagi, mereka dapat memanfaatkan program rumah DP 0% yang disediakan Presiden Joko Widodo.

"Kemarin, bahkan sebelum rapat terbatas pun kami berdiskusi: saya, Wakil Presiden, beberapa menteri. Ini tentang upaya percepatan penyediaan rumah yang layak bagi 945.000 aparatur sipil negara, 275.000 prajurit TNI, dan 360.000 anggota Polri," tulis Jokowi dalam akun instagram.

"Tujuannya jelas agar ASN, prajurit TNI, anggota Polri semakin konsentrasi dalam bekerja. Selain itu, juga memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan dalam program percepatan pembangunan perumahan ini," tandasnya masih dalam akun Instagram.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR