181010075443-aktiv.jpg

liputan6

Aktivis Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Pemilu

Rabu, 10 Oktober 2018 | 07:52 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KELOMPOK aktivis Muhammadiyah yang menamakan diri Rumah Indonesia Berkemajuan mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Umum Rumah Indonesia Berkemajuan, Khoirul Muttaqin menyatakan pihaknya cukup puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi yang telah mewujudkan berbagai infrastruktur.

"Maka kami bersepakat untuk mendukung, mengawal, memperjuangkan dan memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019," kata Khoirul di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Dia menyebut pihaknya telah membaca rencana berkelanjutan yang strategis antara periode satu dua dari Jokowi.

Khoirul mengatakan untuk periode mendatang Jokowi lebih menitikberatkan pada pembangunan sumberdaya manusia, setelah pembangunan infrastruktur berhasil dirampungkan di periode pertama.

"Ini menunjukkan Presiden Jokowi bersama Kabinet lndonesia Kerja berusaha fokus dan konsisten untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara," ucapnya.

Selanjutnya, dua berharap dengan adanya Rumah Indonesia Berkemajuan ini, kader dan simpatisan Muhammadiyah bisa bergabung dan ikut memenangkan Jokowi - Ma'ruf di pilpres.

"Untuk itu dengan semangat memperbaiki, menyempurnakan dan melanjutkan proses pembangunan nasional," jelasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR