180920072359-masuk.jpg

dokumen galamedianews.com

Masuk Timses Prabowo-Sandiaga Uno, Ini Tanggapan Yenny Wahid

Pemilu

Kamis, 20 September 2018 | 07:23 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KOALISI Indonesia Adil dan Makmur menempatkan putri Presiden RI-4 Gus Dur, Yenny Wahid, ke timses Prabowo - Sandi. Merespons hal ini, Yenny mengaku masih istikharah atau memohon petunjuk pada Allah SWT terkait sikap politiknya di Pilpres 2019. Bahkan, ia mengaku telah menyampaikan hal ini ke Gerindra.

"Saya sudah menjawab ke Gerindra, bahwa saya masih istikharah," kata Yenny, seperti dilansir Antara, Kamis (20/9/2018).

Ketua DPP PKS Pipin Sofian memastikan Yenny Wahid akan menempati posisi yang spesial di timses Prabowo - Sandi. Namun, tak diketahui posisi apa yang akan ditempati Yenny.

"Posisi Yenny pasti spesial di Badan Pemenangan Nasional Koalisi Prabowo - Sandiaga," ujar Pipin di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

"Namun saya harus fiksasi dulu, Kamis (20/9) besok sudah bisa diumumkan," imbuhnya.

Yenny memang menjadi salah satu tokoh yang diajak bergabung ke timses Prabowo - Sandi, karena ketokohannya. Keikutsertaan Yenny dalam timses Prabowo - Sandi dianggap dapat menarik dukungan kalangan pemilih Nahdatul Ulama (NU), lantaran latar belakang Yenny yang berdarah NU.

Rencananya koalisi Prabowo - Sandi akan mengumumkan ke masyarakat dan mendaftarkan timses ke KPU, pada Kamis (20/9) sore. Timses Prabowo - Sandi terdiri dari 800 anggota dari berbagai kalangan, mulai dari ulama, tokoh bangsa, hingga emak-emak.  

Sejauh ini nama-nama yang sudah pasti masuk ke dalam timses Prabowo di antaranya Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar Simanjuntak, perwakilan dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 Muhammad Al Khaththath, hingga aktivis gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman dan Mardani Ali Sera.

Kemudian, terdapat sejumlah artis akan turut terlibat dalam pemenangan Prabowo-Sandi. Yakni musisi Ahmad Dhani dan pedangdut Camelia Malik.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR