180914185531-ridwa.jpg

dokumen galamedianews.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Ingatkan Bacaleg Untuk Turun Langsung ke Masyarakat

Pemilu

Jumat, 14 September 2018 | 18:55 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

MENDEKATI masa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai upaya turun langsung ke masyarakat adalah hal yang penting. Terlebih dapat mendekatkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sehingga dapat meraih suara masyarakat.

"Jangan berharap terpilih, bila tidak turun ke masyarakat hingga berkeringat. Hasil tidak membohongi proses, saya agenda tiap harinya ada 10. Kuncinya, masyarakat disentuh hatinya, politik silaturahim, politik bertemu muka, politik menyapa warga," ungkapnya usai kegiatan Konsolidasi Pemenangan dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif Partai Hanura Tingkat Provinsi & Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, di Hotel Horison, Jln Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya saat ini, masyarakat Jawa Barat didominasi oleh kaum milenial yang usianya dibawah 40 tahun, dimana tengah mencari kendaraan aspirasi dan demokrasi. Mengingat kaum milenial lebih melihat figur, bukan partai politik dari para Bacaleg.  

Pihaknya juga menyampaikan kepada para bacaleg yang kondisi logistiknya tidak besar, untuk tak khawatir. Apalagi dengan zaman teknologi, yang hampir seluruh masyarakat memiliki ponsel atau android. Bahkan jumlah gadget tersebut lebih banyak dibandingkan masyarakat.  

"Jadi berkampanyelah dengan cara paling murah yaitu melalui media sosial, yang masih gaptek sudah keharusan. Kalau tidak bisa maka buat tim yang mengelola, tapi kalau bisa sendiri lebih bagus. Termasuk mengunakan bahasa yang mereka (kaum milenial) pahami," tuturnya.

Dikatakannya para bacaleg juga harus meniatkan politik sebagai ibadah, dan menjadikan politik sebuah pengabdian. Sehingga membawa kebaikan bagi daerah, juga kemaslahatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Oesman Sapta Odang meminta agar para kader Hanura bisa menyentuh hati masyarakat Jawa Barat, demi memenangkan Pemilihan Legislatif 2019.

"Provinsi Jawa Barat ini sebenarnya gampang gampang susah, jadi harus disentuh hatinya. Masyarakat di sini begitu baik dan sabar. Maka itu saya menyarankan seluruh anggota Partai Hanura, untuk menyentuh hati masyarakat membangun daerahnya bersama-sama," ujarnya.

Pria yang akrab disapa OSO itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan seluruh bakal calon anggota legislatif, baik yang di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Serta memberikan pembekalan terkait cara memakmurkan daerahnya masing-masing.

"Komitmen kami sederhana, yaitu membuat masyarakat Jawa Barat lebih makmur dibanding sebelumnya," ucapnya.

Oso menilai bahwa Ridwan Kamil memiliki komitmen yang sama dengan Partai Hanura, yakni ingin mensejahterakan masyarakat Jabar. Seperti diketahui bersama, Partai Hanura menjadi salah satu partai pengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum saat Pemilihan Gubernur Jabar 2018.  

"Pak Ridwan Kamil mempunyai komitmen untuk membesarkan Partai Hanura. Begitu pula Hanura, secara tulus mendukung beliau untuk menjadi gubernur tanpa ada komitmen apapun," tambahnya.  

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR