180912203801-sby-b.jpg

dokumen galamedianews.com

SBY Bakal Kumpulkan Gubernur dari Demokrat Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Pemilu

Rabu, 12 September 2018 | 20:38 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan arahan kepada kader dan kepala daerah yang memberikan dukungan kepada Jokowi.

Itu setelah Gubernur yang diusung Partai Demokrat seperti Lukas Enembe dan Khofifah Indar Parawansa mendukung secara terang-terangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Kabarnya, Gubernur Banten, Wahidin Halim pun lalai dari sikap partai dengan ikut mendukung Jokowi.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum, Ferdinand Hutahaean, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Ferdinand mengatakan, SBY akan mengumpulkan seluruh kader pada tanggal 17 September mendatang di sebuah kawasan di Jakarta.

Di sana, nanti SBY akan menyampaikan pidato politik sekaligus memukul gong kampanye bagi seluruh kader Partai Demokrat.

"Pak SBY akan memberikan arahan bersama Sekjen, mengarahkan langsung semua termasuk Pak Lukas, Pakde Karwo. Semua akan dipanggil ke Jakarta, akan diarahkan," ujar dia.

Pertemuan itu akan menyamakan persepsi seluruh kader. Intinya adalah mengatur setiap daerah. Sehingga tidak akan ada lagi narasi-narasi yang berbeda.

"Karena kita sudah beri komando ke daerah A seperti ini, daerah B seperti ini, sehingga nanti strategi akan dibawa. Jadi pasca dikumpulkan tidak ada narasi yang berbeda antara daerah dan pusat," tandas dia.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR