180912202851-di-ha.jpg

Twitter

Di Hadapan Prabowo, Sandiaga Uno Cium Tangan SBY

Pemilu

Rabu, 12 September 2018 | 20:28 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PRABOWO Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kawasan Kuningan, Jakarta, pada Rabu (12/9/2018) malam. Mereka tiba pada pukul 19.42 WIB. Mereka berada dalam satu mobil milik Prabowo.

Prabowo mengenakan kemeja putih plus kopiah hitam. Sementara Sandi mengenakan kemeja biru muda. Prabowo dan Sandi disambut oleh SBY yang sudah berdiri di depan pintu Bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono.

Ada Pemandangan menarik saat mereka berjumpa. Sandiaga mencium tangan SBY sambil membungkukkan badan. SBY tersenyum begitu pula Sandi usai mencium tangan SBY.

Prabowo sendiri hanya bersalaman seperti biasa. Mereka lalu masuk ke dalam rumah.

Momen Sandi Cium Tangan SBY

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan bahwa pertemuan SBY dengan Prabowo untuk mematangkan strategi dan taktik menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang digelar secara serentak tahun depan.

"Sudah diagendakan pertemuan secara periodik. Bukan membahas gorengan dua kaki, karena memang tidak yg dua kaki. Semua persiapan dimatangkan agar sukses pileg, sukses pilpres," tulis Andi lewat akun twitter @AndiArief_.

Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat, kata Andi, akan berjalan beriringan menghadapi Pemilu 2019 usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye pada 23 September 2018 nanti.

"Keempat partai ini akan menyatu, tentu saja semua perbedaan yang pasti terjadi akan ada solusinya dan jadi kesepakatan agar setelah 23 September laju koalisi bisa lancar," ujar Andi.

Ini merupakan pertemuan perdana Prabowo-Sandi dengan SBY secara terbuka usai mendaftar ke KPU pada 10 Agustus 2018 lalu. Hubungan SBY dengan Prabowo sempat 'panas' jelang pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden ketika itu lantaran Prabowo memilih Sandi sebagai pendampingnya.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR