102 Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 5 Oktober 2020, 21:26 WIB
Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni.* Iwan/KC
Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni.* Iwan/KC

CIREBON, (KC Online).-  

Dinas Kesehatan (Dinkes) mencatat sebanyak 102 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Cirebon terpapar Covid-19 selama pandemi berlangsung. Dari jumlah tersebut, 53 orang merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit dan 49 orang selaku tenaga kesehatan di puskesmas yang tersebar se Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, menyebutkan, dari jumlah tenaga kesehatan yang terpapar 102 orang tersebut saat ini masih ada yang menjalankan perawatan dan isolasi bahkan sudah sembuh. Namun, yang memilukan ada di antaranya satu orang meninggal dunia.

"102  nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu ada dokter, perawat, bidan dan lainnya. Kalau yang meninggal itu perawat di salah satu puskesmas, yakni di Kecamatan Weru," ujar Enny, di kantornya, Senin (5/10/2020).

Enny menjelaskan, dari 53 nakes rumah sakit yang terkonfirmasi positif Covid-19,  yakni 26 orang selesai isolasi dan 15 orang masih isolasi mandiri.  Sedangkan, 49 nakes puskesmas yang terkonfirmasi positif, 42 orang sudah selesai isolasi, 6 orang masih isolasi, dan 1 orang meninggal dunia. "Hari ini jajaran kami di Dinkes sedang berduka. Karena ada satu nakes yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Enny.

Halaman:

Editor: Ajay Kabar Cirebon


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x