Kini, Ada Wisata Selfie di Kota Bandung

Pariwisata

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:28 WIB

191023192958-kini-.jpg

Edi Kusnaedi

BERAWAL dari keinginan membuka peluang usaha dengan memanfaatkan power culture, menggiring Steven Suhardja dan Claudia Juliana membuka wisata selfie di Kota Bandung. Bukan wisata selfie jika tidak memiliki konsep yang menarik untuk menjadi spot foto atau yang kerap dibilang instagramable.

Dengan mengusung nama 'Modus' area yang memiliki luar 250 meter persegi tersebut hadir di Paris Van Java lantai CL 10-4 yang rencananya siap di launching pada Sabtu (19/10/2019). Modus menyuguhkan sekitar 19 ruangan dengan tema berbeda untuk bisa diabadikan lewat moment berfoto ria. Bahkan, tidak hanya berbeda, konsep setiap ruangan punya makna yang berbeda.

Ketika masuk kita langsung disuguhi sebuah ruangan menyerupai toilet umum dengan interior yang nyaris seperti toilet sungguhan. "Ruangan ini dibuat dengan filosofi sebagai tempat dimana orang kerap melamun dan membayangkan pasangannya sendiri. Karena itu ruang toiletnya dibagi menjadi 2 warna pink (wanita) dan biru (laki-laki), tuturnya.

Yang tidak kalah membuat kita takjub yakni sebuah ruangan tertutup ketika dibuka, puluhan bunga terhampar indah dengan sekeliling ruangan penuh kaca. "Kalau untuk bunga maknanya adalah, banyak wanita yang menginginkan diberi bunga oleh kekasihnya, namun harapan itu jarang dikabulkan. Kalau pun ada yang memberi tidak sebanyak dalam bayangan kita, oleh sebab itu kita bisa mewujudkannya dengan berfoto di ruang flower tersebut. Ya bisa juga dijadiin modus gitu," katanya.

Ada lagi ruangan yang bikin mata kita terpana, yakni brangkas uang. Sesuai dengan namanya, ruang tersebut berisi tumpukan uang dan siapa pun yang melihatnya pasti akan tertarik untuk difoto. "Filosofi brangkas uang ini, karena sepertinya uang sudah menjadi rahasia umum kerap digunakan untuk modus," katanya menambahkan.

Yang jelas pada setiap ruangan yang ada pengunjung bisa menikmati dengan bebas dan berfoto sesuai dengan yang diinginkan mulai dari ruangan mandi bola, mandi uang, ayunan, atau juga sekedar berfoto di depan wall yang memiliki desain menarik. "Saya sendiri menciptakan konsep ini karena tercetus dari ide saya yang sedang melamun lalu terinspirasi.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati area spot foto yang ada di sini, cukup membayar Rp55.000 saat weekday dan Rp65.000 saat weekend. Dan kalau ada yang butuh jasa foto kita menyediakan dengan membayar 10 ribu," jelasnya seraya menambahkan untuk jam operasionalnya, Modus buka sejak pukul 10.00-22.00 WIB. (edi kusnaedi)

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA