Asita West Java Travel Mart 2019 Digelar di Cirebon

Pariwisata

Sabtu, 7 September 2019 | 22:45 WIB

190907225547-asita.jpg

ASSOCIATION of Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Chapter Jawa Barat kembali akan menyelenggarakan ASITA West Java Travel Mart (AWJTM) ke V yang akan berlangsung pada 10 - 12 September 2019 dengan mengambil tempat di Ballroom Aston Hotel Cirebon, Jawa Barat.

Ketua ASITA Jabar, Budijanto Ardiansjah menyebutkan, AWJTM merupakan kolaborasi antara ASITA Jawa Barat dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, yang didukung oleh pemangku kepentingan pariwisata lainnya.

"Seperti tahun-taun sebelumnya, AWJTM mengusung konsep Business to Business (B to B) yang akan diikuti oleh pelaku industri pariwisata di Jawa Barat selaku Seller dengan target 70 Seller, yang terdiri dari Travel Agent & Tour Operator, Hotel & Resort, Destinasi / Atraksi Wisata, Restoran, Dinas Pariwisata/Instansi Pemerintah dan pendukung pariwisata lainnya," ujar Budi dalam siaran persnya, Sabtu (7/9/2019).

Sedangkan untuk buyer, lanju Budi, pihaknya mengundang travel agen dan tour operator dari seantero nusantara dan dari negara Asean, seperti Malaysia, Singapore, Thailand dan Brunei Darusalam." Yang di antaranya, mereka adalah pemilik Biro Perjalan Wisata dan juga para pelaku atau pengambil keputusan. dengan target sebanyak 150 perusahaan," tambahnya.

Sementara ini, lanjut Budi, buyer yang sudah melakukan registrasi dari 21 Provinsi yang terdiri dari berbagai kota besar seperti; Aceh, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Samarinda, Palembang, Jambi, Padang, Bukit Tinggi, Mataram, Denpasar, Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Tegal, Kendal, Yogyakarta, DKI Jakarta, Serang, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Pangandaran, Bandung. Dan 6 negara asing, dari Kualalumpur, Singapura, Thailand, Vietnam dan Brunei Darusallam.

Program buyer, selain mengikuti kontak bisnis juga akan diajak city tour dan seluruh peserta buyer kami akomodasikan selama dua malam di Aston Cirebon Hotel,.

"Tujuan kami memilih Cirebon sebagai tempat pelaksanaan AWJTM, sebagai salah satu upaya kami dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, yang ingin menempatkan Wisata MICE (Meeting, Incentive, Coference dan Exbition) di kawasan Cirebon sebagai Destinasi Unggulan Pariwisata Jawa Barat, yang kaya dengan keragaman seni, budaya, wisata alam, hingga kulinernya, serta menempatkan Cirebon sebagai penyangga dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yang sudah beroperasi sejak April 2018," terangnya.

Pada kesempatan ini, kata Budi, pihaknya akan memasarkan West Java Multi Cultural Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, pada tanggal 18 – 20 Oktober 2019 di Gedung Sate Bandung.

"Kami percaya, bahwa dari kedatangan para buyer dan seller dalam event AWJTM ini akan membawa dampak positif bagi promosi pariwisata Cirebon secara luas. Juga bagi seller dan buyer, akan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan,"  terangnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA