Disbudpar Kota Bandung Selenggarakan Gelar Karya Budaya

Pariwisata

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:45 WIB

190819164639-disbu.jpg

Edi Kusnaedi

BANDUNG sebagai destinasi wisata sudah tidak dapat dipungkiri lagi, hotel dan restoran setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang sengaja menghabiskan akhir pekan di Kota Bandung.

Melihat kondisi demikian tempat-tempat jasa usaha pariwisata berlomba memberikan layanan terbaik bagi tamu-tamu yang datang di tempatnya, seperti yang dilakukan oleh Hotel De Paviljoen Bandung, Sabtu (17/8/2019) bekerjasama dengan Galamedia dan didukung penuh oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung melaksanakan acara Gelar Karya Budaya.

Gelar Karya Budaya yang dilaksanakan di halaman Hotel De Paviljoen Jl. RE. Martadinata No.68 Bandung sebagai upaya pelaksanaan amanat yang tersirat dalam aturan daerah yang mengharuskan Penyelengaraan pentas seni budaya di tempat jasa usaha pariwisata.

Bak gayung bersambung, dengan adanya aturan pemerintah derah yang mengharuskan Penyelengaraan pentas seni budaya di tempat jasa usaha pariwisata, pihak De Paviljoen begitu responsif dan antusias untuk menyelenggarakan kegiatan pentas seni budaya ditempatnya.

Kepala Seksi Promosi produk budaya dan kesenian Disbudpar kota Bandung Rendra Karjawan, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas sinergitas yang dibangun pihak Hotel De Paviljoen, Bandung Potential dan galamedia untuk eksis dalam mendukung terwujudnya Bandung sebagai kota seni budaya.

“Saya mengapresiasi kepedulian, peran serta dan sinergitas pihak Hotel De Paviljoen, Bandung Potential dan Galamedia dalam mendukung program pelestarian dan pengembangan seni & budaya dalam mewujudkan Bandung sebagai kota seni dan budaya”, ujar Rendra.

Rendra menambahkan dengan pelaksanaan kegiatan ini bisa memberikan kesan dan pengalaman menarik bagi para tamu yang menginap di hotel De Paviljoen.

Sementara itu General Manager Hotel De Paviljoen Aditya menyambut baik acara Gelar Karya Budaya ini, pihaknya siap berkolaborasi dengan seniman, komunitas dan Disbudpar kota Bandung untuk pargelaran Seni tradisi di Hotel De Paviljoen.

“Kami siap mendukung Pemerintah dalam hal ini Disbudpar Kota Bandung dalam pelestarian seni budaya, kami berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di tempat kami”, tegas Aditya.

Acara Gelar Karya Budaya ini dimulai pukul 19.30 wib, dibuka dengan penampilan tari dari Sanggar Arum Sari pimpinan Bah Gaga, dilanjutkan dengan Jaipong duet masih dari Sanggar Arum Sari, lalu dilanjutkan dengan penampilan Keroncong Raggae dari Bandung Potential dan di tutup oleh penampilan Giass Deroxx.

Dipandu MC Adi Dolly dan Feby, acara berlangsung meriah, tamu hotel dan warga sekitar yang menyaksikan acara ini sangat menikmati suguhan yang ditampilan semua talent.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA