Belajar Bahasa Isyarat Menyenangkan di Cinnamon Hotel Boutique Syariah

Pariwisata

Kamis, 18 Juli 2019 | 10:13 WIB

190718101523-belaj.jpg

CINNAMON Hotel Boutique Syariah Jalan Setiabudi Bandung menggelar pelatihan kelas khusus bahasa isyarat, Rabu (17/7/2019). Pada kegiatan ini, Cinnamon Hotel Boutique Syariah bersinergi dengan Yayasan Kayumanis yang menaungi lebih dari 50 teman-teman dengan kebutuhan khusus (Disabilitas).

Cinnamon Hotel Boutique Syariah memberikan fasilitas tempat bagi mereka mengadakan acara Kajian Rutin tiap bulannya.

Perlu diketahui setiap negara memiliki bahasa isyarat yang berbeda, misalnya ada ASL (American Sign Language), BSL (British Sign Language), hingga di Indonesia yang dinamakan Bisindo (Bahasa Isyarat Indonesia). Mempelajari bahasa isyarat bisa menambah pengalaman baru yang menyenangkan. Pasalnya, berkomunikasi dengan bahasa isyarat bukan berarti belajar bahasa tubuh.

Belajar bahasa isyarat sama seperti belajar bahasa pada umumnya, ada aturan dan ada sisi linguistiknya. Intinya bahasa isyarat merupakan salah satu budaya tunarungu yang sangat menarik untuk dipelajari.

Perlu diketahui, Cinnamon Hotel Boutique Syariah mempekerjakan Okke Hidayah Kahfi, yang memiliki kebutuhan khusus (tunarungu). Selama 2 tahun ia telah menjadi desain grafis. Selain kesibukannya menjadi seorang Design Grafis, Okke juga merupakan Ketua dari Bahasa Isyarat Provinsi Bandung.

Ia juga memberikan pelatihan untuk kelas bahasa isyarat yang rutin di Cinnamon Hotel Boutique Syariah. Rencananya, Cinnamon Hotel Boutique Syariah juga akan membuka kelas bahasa isyarat untuk masyarakat umum.

Bagi yang berminat bisa menghubungi Cinnamon Hotel Boutique Syariah Bandung melalui telepon (022) 860 10 500 / WhatsApp +62 811 2195 195 atau datang langsung ke Cinnamon Hotel Boutique Syariah Jalan Setiabudi No. 300 Bandung.

View this post on Instagram

BELAJAR BAHASA ISYARAT MENYENANGKAN DI CINNAMON HOTEL BOUTIQUE SYARIAH Cinnamon Hotel Boutique Syariah yang terletak di Setiabudi Bandung merupakan salah satu hotel dengan konsep Syariah yang senantiasa ingin menebar manfaat untuk banyak orang tidak hanya memikirkan profit semata. Salah satunya kami bersinergi dengan Yayasan Kayumanis yang menaungi lebih dari 50 teman – teman dengan kebutuhan khusus (Disabilitas), yaitu dengan memberikan fasilitas tempat bagi mereka mengadakan acara Kajian Rutin tiap bulannya. Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami kepada teman – teman dengan berkebutuhan khusus tersebut (Disabilitas), kali ini kami memberikan kelas khusus bahasa isyarat. @cinnamonhotelbdg #galamedianews #cinnamonhotelbdg

A post shared by Galamedianews (@galamedianews) on

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA