11 Negara Ramaikan Festival Layang-layang

Pariwisata

Minggu, 14 Juli 2019 | 14:23 WIB

190714135347-11-ne.jpg

prfm/ist

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Pangandaran Jawa Barat, terus mempromosikan potensi objek wisata melalui beragam kegiatan. Salah satunya ialah Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2019 atau Festival Layang-layang Internasional yang telah berlangsung sejak Jumat (12/7/2019).

Festival Layang-layang ini merupakan agenda tahunan yang telah disiapkan Pemkab Pangandaran untuk menarik ribuan wisatawan domestik dan mancanegara. Festival Layang-layang tahun digelar di kawasan Pantai Timur Pangandaran

"Untuk tingkat kunjungan, Pangandaran menjadi cukup ramai. Pengunjung berkisaran sekitar dua ribu wisatawan yang masuk ke kawasan wisata Pantai Pangandaran, baik di pantai barat maupun pantai timur," papar Ketua Balawista Kabupaten Pangandaran, Heri Haerudin saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (14/7/2019).

Sebanyak 11 negara berpatisipasi dalam Festival Layang-layang tahun ini. Sejumlah negara dari benua Asia dan Eropa meramaikan festival wisata ini, dintaranya Cina, Singapura, Jepang, Swedia, Jerman, serta Prancis.

"Festival layang-layang itu sendiri berada di pantai timur, kebetulan bersebelahan langsung dengan pantai. Jadi tiupan angin membuat ratusan layang-layang terbang stabil," ungkap Heri.

Selain atraksi layang-layang, Pemkab Pangandaran turut menyajikan penampilan seni budaya, seperti Ronggeng Gunung, Kuda Lumping, Calung, serta Reog dalam Festival Layang-layang tahun ini.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA