Kadisparbud Jabar Buka Workshop Homestay 2019

Pariwisata

Kamis, 20 Juni 2019 | 14:42 WIB

190620145517-kadis.jpg

ist

KEPALA Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, H. Dedi Taufik menyerahkan pada salah seoang peserta workshop homestay di Homestay Bajuri Jln. Sersan Bajuri, Bandung, Kamis (20/6/2019).

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menggelar workshop homestay 2019 di homestay Sersan Bajuri, Jln. Sersan Bajuri, Bandung Barat. Kegiatan ini dieglar selama dua hari dan puluhan peserta dari enam kabupaten/kota, yakni perwakilan dari Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Sumedang, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Kepala Dinas Pariwsata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik didampingi kepala bidang pemasawaran, Iwan Darmawan membuka langsung workshop homestay 2019 tersebut. Dalam pembukaannya, Dedi Taufik menyebutkan, kegiatan ini untuk memberikan pelajaran mengenai manajemen pengelolaan homstay, serta menambah daya tarik promosi.

"Kita ingin memberikan pengetahuan lebih kepada para peserta soal manajemen homestay. Karena hampir sebagain besar pengelola homestay maupun penginapan lainnya tidak tahu tentang tatacara homestay termasuk manajemennya. Ini yang kita latih saat ini," tandas Dedi pada pembukaan pelatihan homestay 2019, Kamis (20/6/2019). 

Selain itu lanjut Dedi, masalah promosi, termasuk promosi homestay di Jabar masih banyak kendala. Kurang pengetahuan sumber daya manusia (SDM) mengenai homestay dan hal lainnya.

"Kita masih banyak menemui kendala dalam promosi. Makanya kita akan kembangkan teknologi informasi (TI) untuk menunjang promosi pariwisata, kebudayaan, termasuk homestay," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA