Udara Sejuk dan Panorama Indah Daya Jual Wisata Bandung Selatan

Pariwisata

Kamis, 13 Juni 2019 | 15:01 WIB

190613150205-udara.jpg

Engkos Kosasih

Bandung Selatan Masih Menjadi Daya Tarik Wisatawan

DESTINASI wisata di wilayah Bandung Selatan Kabupaten Bandung tetap menjadi tujuan utama  wisatawan.

Sejumlah lokasi wisata di di Kecamatan Ciwidey dan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung tersebut masih ramai dikunjungi wisatawan meski masa liburan lebaran telah usai.

Destinasi tersebut di antaranya yang menjadi tujuan wisata Objek Wisata Pemandian Air Panas Walini, Kawah Putih, Situ Patenggang, pemandian air panas Cimanggu, Glamping Lakeside, dan objek wisata lainnya.

Karsita, warga Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali mengatakan, sejumlah objek wisata di kawaaan Bandung Selatan itu didukung oleh kondisi alam yang menarik.

"Hamparan pertanian sayur-mayur di sepanjang jalan  menuju objek wisata tersebut menambah daya tarik wisata alam bagi para  wisatawan. Wisatawan yang berkunjung itu tidak jenuh, sehingga setiap tahunnya banyak yang berkunjung ke objek wiaata Bandung Selatan," kata Karsita kepada galamedianews.com di Rancabali.

Ia mengatakan, banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bandung Selatan itu, karena didukung udara yang bersih dan segar karena masih terdapat banyak pegunungan dan perbukitan yang masih hijau dan lestari.

"Udaranya dingin, sehingga wisatawan betah untuk menghabiskan waktu liburan," katanya.

Karsita pun menilai, pengembangan objek wisata Bandung Selatan sangat pesat. Selain objek wisata yang sudah lama memanjakan wisatawan, kini banyak lokasi objek wisata baru yang didukung dengan tempat jajanan.

Hendra Yogaswara dan Nonih, kedua wisatawan asal Pacet mengaku tertarik dengan sejumlah objek wisata di Bandung Selatan.

"Berkunjung ke sini (objek wisata Bandung Selatan), bisa menikmati kondisi alam dengan kawasan pegunungan. Bahkan kita bisa melihat pemandangan alam, terutama bentangan alam tanaman teh yang terlihat hijau. Kita bisa foto-foto selfie di kawasan kebun teh, dengan suasana alam yang menarik," katanya.

Ia mengatakan, objek wisata Bandung Selatan menawarkan keindahan alam yang menarik. Disaat bukan waktu libur pun, banyak para pengunjung atau wisatawan.

Hendra mengatakan, kondisi wisata di Bandung Selatan itu harus didukung dengan pelebaran pembangunan akses jalan.

"Soalnya, setiap terjadi musim liburan, sering terjadi kepadatan kendaraan. Apalagi libur Lebaran Idulfitri dan libur tahun baru, kendaraan cukup padat," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR