Bupati Pangandaran Optimis Capai Target 5 Juta Kunjungan Wisatawan

Pariwisata

Rabu, 12 Juni 2019 | 11:47 WIB

190612115101-bupat.jpg

Agus Supriyatman

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata saat memantau kawasan wisata Pantai Pangandaran, Rabu (12/6/2019).

MUSIM libur Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah membawa berkah untuk Kabupaten Pangandaran. Kawasan Pantai Pangandaran mampu meraih retribusi hingga Rp2 miliar selama musim libur lebaran ini.

Oleh karenanya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata optimis bisameraih target 5 juta wisatawan ke Pangandaran pada 2019 ini.

"Tingkat kunjungan ke obyek wisata Pangandaran dalam beberapa bulan kebelakang ini sempat sepi karena efek bencana gempa dan tsunami di Banten," aku Jeje, saat memantau objek wisata Pantai Pangandaran, Rabu (12/6/2019)

"Tetapi kalau melihat dari liburan panjang lebaran dan liburan sekolah tahun ini, target yang 5 juta orang pengunjung sepertinya sudah tercapai," lanjutnya.

Menurut pantauannya, tingkat kunjungan wisatawan sejak Hari Raya Idulfitri, pantai barat maupun pantai timur Pangandaran, pantai Krapyak, Batu Hiu, Batukaras dan Green Canyon sangat tinggi.

Jeje juga mengatakan, sesuai visi misinya menjadikan Pangandaran berkelas dunia, bahwa pemerintah daerah akan membangun pantai barat dan timur Pangandaran seperti di Hawaii.

"Kita siapkan senilai Rp38 miliar dan sekarang sedang proses lelang," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Khusus Penarik Retribusi Kab Pangandaran, Sarlan mengungkapkan, saat ini kunjungan wisatawan mulai berturun seiring dengan berakhirnya masa libur lebaran.

Saat ini, mayoritas pengunjung hanya pengendaran roda dua. hanya sesekali masih terjadi antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat di pintu masuk di sejumlah obyek wisata di Kab Pangandaran.

"Tingkat kunjungan sekarang mulai turun, tidak seperti hari-hari sebelumnya," akunya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR