Perahu Indah Terbalik Dihantam Ombak dan Terbalik, Empat Penumpangnya Trauma

Pariwisata

Senin, 10 Juni 2019 | 17:42 WIB

190610174526-perah.jpg

Agus Supriyatman

Tim SAR Polres Ciamis saat melakukan penyelamatan penumpang Perahu pesiar Bagus Indah, Senin (10/6/2019).

SEBUAH perahu pesiar pengangkut dan penjemputan wisatawan yang hendak ke Pasir putih Pangandaran, Sening (10/6/2019) siang terbalik di Pantai Pangandaran. Perahu bernama Bagus Indah yang mengangkut 6 penumpang terdiri dua ABK dan 4 korban sebagai penumpang,

Menurut Paur Humas Polres Ciamis IPTU HJ. Iis Yeni Idaningsih, perahu yang terbalik persis di depan posko 4 Pantai Barat Pangandaran. Tim siaga posko penyelamat Pantai Pangandaran Yang tergabung dari Anggota Sat Polair Polres Ciamis, Anggota Dit Polair Polda Jabar, Basarnas Bandung dan Balawista Kab. Pangandaran melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dan mengevakuasi para korban.

Iis Yeni Idaningsih menjelaskan, dua korban dari nakoda bernama M Yusup (23) warga dusun bulak laut RT 02/02 Desa Pananjung Kecamatan/Kabupaten Pangandaran dan pemilik perahu Tugino (45) warga dusun bulak laut RT 02/02 Desa Pananjung Kecamatan/Kabupaten Pangandaran

"Sementara korban penumpang bernama Irvan Maulqna Sukti (19), Devi Safitri (18), Dede Febriana (19), Tri Herawati (18) yang merupakan wara Banjar Patroman Kota Banjar Jawa Barat," tambahnya.

Dari hasil keterangan Korban bernama M Yusup (nakhoda), empat wisatawan minta diantar ke pasir putih cagar alam. Namun saat sesaat menuju kepasir putih, tepatnya di depan Pos 4 Pantai Barat, tiba-tiba mesin mati dan posisi perahu melintang, kemudian perahu dihantam ombak yang mengakibatkan perahu terbalik.

"Beruntung ke enam Korban berhasil diselamatkan, meski ke empat korban mengalami trauma dan langsung dilarikan ke puskesmas pangandaran untuk mendapatkan penanganan medis," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR