Puluhan Ribu Wisatawan Padati Kebun Binatang Bandung Selama Libur Lebaran

Pariwisata

Minggu, 9 Juni 2019 | 19:07 WIB

190609190632-puluh.jpg

prfm

PULUHAN ribu wisatawan kunjungi Kebun Binatang Bandung selama masa libur lebaran 2019. Sejak Hari Raya Idulfitri hingga hari ini tercatat 50 ribu lebih wisatawan meramaikan Bandung Zoo.

Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 120 ribu orang selama 10 hari libur lebaran. Melihat antusiasme besar dari wisatawan, dirinya pun optimistis target tersebut akan tercapai.

"Prediksi hari ini jumlahnya sama dengan kemarin atau bahkan lebih tinggi dari 21 ribu. Untuk target di libur lebaran tahun ini lebih tinggi dari 2018, tapi sama seperti 2017 yaitu 120 ribu wisatawan," ujar Sulhan yang dikutip dari prfm, Minggu (9/6/2019).

Pihaknya membuka jam operasional Bandung Zoo lebih awal setengah jam dari biasanya yaitu pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Hal ini dikarenakan sudah banyak masyarakat mengantre di loket tiket sejak pagi hari.

Untuk memanjakan wisatawan, Bandung Zoo juga punya fasilitas terbaru yaitu Kubah Burung. Di dalam kubah burung masyarakat bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan berbagai macam jenis burung. Pasalnya, satwa tersebut bebas berkeliaran bersama wisatawan di dalam kubah seluas lebih dari 500 meter persegi dan tinggi 12,5 meter itu.

"Isinya macam-macam, ada kakatua, elang, burung merak, ayam mutiara, angsa juga. Konsepnya itu biar wisatawan bisa berfoto di dalam dan satwanya ngga kabur karena sudah dilatih. Selain itu juga terdapat 22 kandang reptil yang baru direnovasi," ungkapnya.

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Bandung Zoo Hingga H+4 Lebaran

Sulhan mengakui sudah menyiagakan 38 keeper atau penjaga satwa dan 11 petugas keamanan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan. Jumlah personel tersebut lebih banyak dari hari biasa dan stand by selama 10 hari masa libur lebaran.

Soal tiket, harganya tidak berubah yaitu masih tetap Rp 40 ribu per orang dan sudah termasuk menikmati fasilitas perahu dayung, show satwa, kubah burung serta foto bareng satwa.

"Untuk parkir titiknya di gate 3 itu muat 100 mobil dan 300 motor. Atau alternatif di Gedung Sabuga juga bisa muat ratusan kendaraan. Tarifnya 5.000 rupiah untuk mobil dan 3.000 rupiah untuk motor," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR