Pantai Pangandaran Akan Ditata Seperti Hawaii

Pariwisata

Sabtu, 8 Juni 2019 | 19:20 WIB

190608185647-panta.jpg

viva.co.id

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Pangandaran memfokuskan penataan pesisir agar serupa dengan wisata pantai di Hawaii.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menuturkan, Pemkab Pangandaran akan menyiapkan dana sebesar Rp 83 Milyar. Dana tersebut untuk mencapai visi Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia.

"Untuk saat ini kita akan folus tata pantai barat dan timur, karena kegaiatan pariwisata ada di sini. Maka tentu harus menyiapkan infrastruktur, ini kita tata dengan baik," katanya saat on air di PRFM, Jumat (7/6/2019).

Jeje melanjutkan, proses penganggaran untuk penataan wisata pantai sedang dilakukan. Menurutnya, pembangunan infrastruktur akan dimulai pada Juli mendatang dan akan rampung pada akhir tahun ini.

Sementara itu dalam waktu dekat, Pemkab Pangandaran akan meresmikan fasilitas penelitan bahari berkelas internasional. Menurut Jeje, fasilitas publik ini setara dengan Sea World.

"Kerjasama dengan Kemeterian Kelautan dan Perikanan, bulan Juli kita akan jalan yang namanya Pangandaran Integrated Aquarium dan Marine Research Institute (Piamari). Itu badan penelitian tapi ada akuarium yang lebih besar dari Sea World," tandasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR