Kabupaten Bandung Diharapkan Jadi Destinasi Pariwisata Nasional

Pariwisata

Jumat, 17 Mei 2019 | 14:28 WIB

190517142849-kabup.jpg

Engkos Kosasih

MENTERI Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., mengharapkan Kabupaten Bandung menjadi destinasi pariwisata tingkat nasional, bahkan jadi destinasi wisata kelas dunia.

Arief Yahya mengungkapkan hal itu saat menghadiri rapat koordinasi pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Bandung di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab. Bandung di Soreang, Jumat (17/5/2019).

Untuk mendukung pengembangan pariwisata itu, Arief Yahya mengatakan, presiden sudah menetapkan pariwisata sebagai sumber unggulan, sehingga lembaga BUMN maupun menteri-menteri lainnya untuk mendukungnya pada sektor pariwisata tersebut. "Dari sektor pariwisata itu menjadi sumber devisa terbesar. Yang jelas pariwisata akan menghasilkan devisa terbesar" ungkapnya.

Arief menjelaskan, tentang wisata halal di Indonesia. Ada tiga daerah yang sudah ditetapkan menjadi wisata halal di Indonesia, yakni Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Barat, dan Jawa Barat.

"Indonesia peringkat pertama wisata halal. Salah satu Kabupaten Bandung terbaik wisata halalnya," kata Arief.

Arief mengatakan, banyak para wisatawan yang senang dengan wisata halal. Di antaranya, wisatawan asal Korea, Jepang dan negara lainnya. "Wisata halal itu lebih inklusif, rahmatan lilalamin," ungkapnya.

Arief berharap, pariwisata di Indonesia bisa menjadi pariwisata terbesar dan terbaik. "Dari sektor pariwisata itu bisa menghasikan devisa terbesar. Pariwisata Indonesia berada pada tingkat keenam di dunia, kita memiliki budaya dan alam yang terindah di dunia," ungkapnya.

Dengan keindahan alam di Indonesia, katanya, wisata di Indonesia wajib dikunjungi. "Alam kita indah. Dan berkali-kali menteri menerima penghargaan," ungkapnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR