Ke Bekasi Yuk Saat #PesonaMudik2019, Banyak Destinasi Keren Loh

Pariwisata

Kamis, 16 Mei 2019 | 21:36 WIB

190516214054-ke-be.jpg

dolan yuk

SEBAGAI penyangga Jakarta, Bekasi memiliki banyak keunggulan. Salah satunya destinasi wisata. Hal yang menguntungkan adalah lokasinya yang dekat dengan Jakarta. Destinasi wisata Bekasi adalah alternatif untuk melewati #PesonaMudik2019.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bekasi mempunyai banyak keunggulan. “Bekasi mempunyai banyak cerita yang bisa dinikmati siapa saja. Bekaso juga tercatat dalam perjalanan sejarah bangsa. Selain itu, destinasinya juga lengkap. Jadi tak salah menjadi Bekasi alternatif untuk berlibur,” katanya.

Buat kalian yang ingin berlibur ke Bekasi, berikut ada 10 destinasi yang bisa dijadikan rujukan. Apa saja itu? Simak ya.

1. Curug Parigi

Meski dikenal sebagai kota padat, Bekasi masih memiliki wisata alam. Yang paling diincar traveler adalah Curug Parigi. Lokasinya ada di desa Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang. Curug Parigi berada di aliran Kali Bekasi.

Curug Parigi berbeda dengan air terjun yang berada di dataran tinggi, memiliki udara yang sejuk. Di sini udara panas begitu terasa hingga kulit. Disarankan untuk datang antara pagi hari waktu terbit matahari, dan sore menjelang terbenamnya matahari.

2. Snow World Town International Revo

Yang pertama terlintas dari Bekasi adalah panas. Tapi ada loh lokasi buat ngadem. Mau tau lokasinya? Datang saja ke lahan parkir Bekasi Square. Di sana ada Snow World International. Fasilitasnya lengkap. Salah satunya soal jaket. Dengan hanya membayar tiket masuknya, kamu bakal mendapatkan jaket tebal sesuai dengan ukurannya. Ada juga aneka jajan di beberapa kedai yang disediakan oleh pengelola. Buka setiap hari sampai 30 Juli mendatang, Snow World International menghadirkan wahana berwisata di kota salju. Destinasi ini tidak pernah sepi pengunjung.  

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya bukan tempat biasa. Destinasi ini jadi lokasi penangkaran dan beragam atraksi. Destinasi ini juga kerap dijadikan lokasi belajar siswa. Atau untuk mendapatkan informasi seputar buaya.


Taman Buaya terletak di Jl Raya Serang-Cibarusah KM 3, Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat. Sehari-hari, taman ini bukan pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

4. Hutan Mangrove Muara Gembong

Destinasi di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, memiliki luas sekitar 3 hektare. Daya tarik ekowisata mangrove yakni memberi edukasi masyarakat. Pasalnya, banyak biota flora maupun fauna yang terdapat di kawasan wisata maupun dekat darinya yang bisa dikenal.


5. Hutan Kota Patriot Bekasi

Tidak susah mencari destinasi ini. Sebab lokasinya berada di belakang Stadion Patriot Bekasi. Atau tepatnya, di Desa Margahayu, Jl. A. Yani, Bekasi Selatan. Di sana, ada banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Cocok sekali jika kamu ingin menghabiskan akhir pekan di sini untuk piknik, bersepeda dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

6. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Salah satu waterpark yang paling diminati di Bekasi. Go Wet Waterpark menawarkan sejuta keasyikan dan alam yang sangat luar biasa. Dengan slogannya ‘Go Wet! Let’s Get Fun’, Go Wet Waterpark ini bertema petualangan atau adventure. Karena memang kebanyakan wahana disini cukup menantang dan memacu adrenalin.

Waterpark terletak Grand Wisata Bekasi, Jl. Southem Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Sel, Bekasi, Jawa Barat.

7. Taman Bunga Matahari Bekasi

Ada hal yang sangat menarik dari hadirnya taman ini. Ttahukah Kalian jika Taman Bunga Matahari didirikan di tempat pembuang sampah (TPS) liar. Tapi, TPS ini mampu disulap menjadi tempat wisata. Kalau penasaran seperti apa penampakannya, silahkan mencari Jalan Kampung Rawakeladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

8. Pantai Muara Beting

Bekasi sangat menarik. Walau lokasinya bersampingan dengan Jakarta, banyak wisata alam yang dimilikinya. Contohnya adalah Pantai Muara Beting. Secara administratif, destinaai ini terletak di sebelah utara Sungai Citarum. Atau masuk dalam Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.
Selain pantainya yang elok dan menawan, di Pantai Muara Beting juga memiliki hutan bakau seluas 70 Ha. Terdapat ratusan biota laut yang tinggal di hutan bakau tersebut. Bagi yang gemar swafoto lokasi ini paling apik untuk dijadikan latarbelakang. Jika beruntung Anda dapat melihat ratusan burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Laut Pasifik.

9. Waterboom Lippo Cikarang

Inilah wisata paling populer di Bekasi. Destinasi yang menjadi favorit wisatawan Jabodetabek. Waterboom Lippo memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan. Banyak pilihan wahana atau permainan air di Waterboom Lippo.  Ada Kolam Ceria, Lorong Penyu, Kisaran Pusing-Pusing, Prosot Tebing, Perosotan Buntung, Kapal Siba Terompah, Jeram Berang-Berang, Keong Kompyang, Aqua Spa,Fish Therapy, Pita Debar-Debar, Pita Gurita, Rumah Ban, Basket 3 On 3, Gentong Gebyur, Arus Berontak, Ember Tumpah, Buai Apung, Eco Friendly Garden dan banyak lagi.

Selain wahana permainan air, wisata Hits Cikarang ini juga menyedikan wisata edukasi bagi anak – anak. Bermain serta belajar diharapkan mampu mendidik anak dan tidak merasa bosan.

10. Rumah Pohon Jatiasih

Kesan pertama dari tempat ini adalah nyaman dan udaranya segar. Di Rumah Pohon, kita bisa melakukan kegiatan outbond. Tapi jangan khawatir, semua permainan, dan termasuk perlengkapan outbond ada di sana. Rumah Pohon Bekasi ada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR