Obyek Wisata Ciater Spa Dikabarkan Sudah Tidak Beroperasi

Pariwisata

Senin, 13 Mei 2019 | 17:23 WIB

190513172404-obyek.jpg

ist

OBJEK wisata Ciater Spa Resort yang lokasinya berdampingan dengan obyek wisata Sariater Hotel & Resort berhenti beroperasional. Bahkan sekira 200 karyawannya sudah dirumahkan.

Laporan ini dibenarkan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Subang, Nunung. Menurutnya perusahaan yang bergerak disektor wisata dan spa dengan fasilitas unggulan wellness karena perpaduan teknologi modern dengan sumber air panas harus berhenti beroperasi.

“Iya, mulai hari ini Ciater Spa berhenti beroperasi,” katanya kepada wartawan, Senin (13/5/19).

Perusahaan melaporkan sudah tidak mampu membayar gaji selama 3 bulan sebagai salah satu penyebabnya. Namun demikian pihaknya akan melihat perkembangannya, termasuk membantu sekitar 200 karyawan disana untuk mendapatkan haknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), H.Ugit Sugiana yang dihubungi terpisah mengaku kaget dan baru mengetahuinya. “Benar baru mengetahui dan akan saya cek terlebih dahulu,“ katanya sambil meminta waktu.

Namun akhirnya ia mengatakan, kalau Ciater Spa belum 100% berhenti beroperasional tetapi masih tetap buka dan berjalan sebagaimana biasanya. Malahan ada beberapa bagian yang sedang direnovasi serta booking bungalow pun menjelang lebaran ini masih ada.

“Tadi saya sempat hubungi melalui staf saya dan katanya masih tetap berjalan atau beroperasi. Kalau ada masalah memang sudah dengan jauh hari sebelumnya dan sedang diselesaikan melalui tripartit,“ kata H. Ugit.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR