Kemenpar RI Apresiasi Penyelenggaraan Hari Tari Sedunia di Kota Bandung

Pariwisata

Rabu, 24 April 2019 | 17:44 WIB

190424174510-kemen.jpg

KEMENTERIAN Pariwisata RI mengapresiasi rangkaian hari tari sedunia di Kota Bandung dengan rangkaian acara 3000 Ronggeng Geber Bandung, Bandung Ayo Menari 24 Jam,  dan Galamedia Menari Festival.  

Kepala Bidang Pemasaran Area 1 (Jawa) Kementerian Pariwisata RI, Wawan Gunawan mengungkapkan, jadikan momentum peringatan tari sedunia ini menjadi wahana dan ruang kreatif yang memberikan spirit baru dalam berkreasi dan berekspresi.

Menurutnya, pelaksanaan Galamedia Menari Festival adalah kecerdasan sebuah respon positif yang sangat  baik antara media dengan komunitas seni pertunjukan rakyat, kolaborasi ini menjadikan makna semangat yang sangat penting dalam membaca ruang dan waktu untuk lebih kreatif.

"Para seniman diberi ruang dan waktu untuk berkarya, berkreasi dan berekspresi dalam ide-ide kreatifnya. Tentu ini adalah salah satu bukti nyata keseriusan memaknai momentum sebagai destinasi waktu, " terang Wawan yang dihubungi wartawan,  Rabu (24/4/2019).

Wawan berharap,  Galamedia Menari Festival harus menjadi calender event tahunan yang bergengsi di Kota Bandung, yang menjadi andalan atraksi wisata budaya yang bisa menarik minat wisatawan mancanegara dan nusantara datang ke Kota Bandung.

Dikatakannya, tentu event ini harus banyak melibatkan kurator dari berbagai unsur untuk menjadikan event ini berkelas internasional. Baik menata tarinya, penata musiknya, penata kostumnya, penata riasnya, dan penata adegannya. Event ini harus lebih menarik untuk media dalam meliputnya baik foto, video maupun newsnya, jadikan event ini foto genic.

"Semakin banyak media yang tertarik sehingga  gaungnya akan meluas, hal ini perlu serentak digelorakan dengan promosi yang tepat, baik promo pre event, on event maupun post eventnya. kalau saja pengemasan event ini sudah memakai standar global niscaya event ini akan menjadi event yang berkelas dunia, " pungkasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR