Geliat Dunia Pariwisata di Kota Udang, Cirebon Waterland Sajikan Sensasi Baru

Pariwisata

Selasa, 12 Februari 2019 | 23:14 WIB

190212231731-gelia.jpg

net

DUNIA Pariwisata di Cirebon semakin menggeliat. Berbagai tempat wisata baru bermunculan. Seakan tak mau kalah bersaing objek wisata yang lama mulai bersolek.

Seperti yang dilakukan Cirebon Waterland, sejak ditata objek wisata ini menjadi tempat favorit di kota udang.

Objek wisata air ini sudah berdiri sejak tahun 1966 silam dengan nama Taman Ade Irma Suryani. Namun sejak 2015 lalu tempat ini berubah konsep, dan berganti nama menjadi Cirebon Waterland yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No 1, Lemahwungkuk, Cirebon.

Lokasi taman bermain ini tak sulit dikunjungi. Bagi pengunjung asal Jakarta, Anda bisa menumpang kereta api.
Jarak antara stasiun dengan Cirebon Waterland sangat dekat. Bisa ditempuh dengan menggunakan taksi, ojek atau naik angkutan umum dengan kode GM.

Harga tiket Cirebon Waterland pada weekday, dipatok mulai Rp 50.000 per orang. Sementara tiket dijual mulai harga Rp 65.000 per orang. Anak-anak dikenakan harga tiket penuh, kecuali bayi, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB.


Seperti namanya, wahana utama di Cirebon Waterland adalah kolam renang dan taman bermain penuh air yang seru banget.

Kolam-kolam ini bisa dinikmati anak-anak mau pun dewasa. Untuk kolam anak, tersedia papan seluncur berkelok dengan ukuran pendek. Sementara untuk dewasa, ada papan seluncur yang berukuran cukup tinggi dan menantang adrenalin.

Puas bermain air, anak-anak bisa diajak bermain di area outbond yang berada di tepipantai. Lokasi Cirebon Waterland memang tepat berada di tepi pantai,

Buat anak muda yang suka posting foto di Instagram, ada banyak spot yang upload-able banget. Beberapa spot disediakan secara gratis, tetapi sebagiannya dikenakan tarif tambahan untuk bisafoto dengan angle yang Cirebon Waterland banget.

Menikmati Senja di Dermaga

Tak lengkap rasanya kalau liburan ke Cirebon Waterland tanpa menikmati senja di pantainya yang super cantik. Melangkah sedikit ke dermaga, kamu akan mendapatkan pemandangan senja yang menenangkan.

Dermaga ini juga seru dinikmati kapan saja. Meskipun kamu tak punya waktu untuk menanti hingga senja tiba, foto-foto di dermaga juga bisa jadi kegiatan seru di Cirebon Waterland.

Jika waktu kamu cukup panjang, menginap di Cottage Cirebon Waterland bisa jadi pilihan liburan yang seru. Setelah lelah bermain air, beristirahat di cottage yang menghadaplangsung ke laut pastimenyenangkan.

Menarik bukan tempat wisata yang satu ini?

Editor: Rahmat Sudarmaji

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR