Janjikan Bangun Infrastruktur, Ridwan Kamil Ingin Wisata di Jabar Bisa Juara

Pariwisata

Jumat, 14 Desember 2018 | 07:41 WIB

181214074751-janji.jpg

prfmnews.com

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan, indentitas Provinsi Jabar saat ini menjadi daerah pariwisata karena memiliki potensi yang mumpuni.

"Pariwisata di Jabar saat ini ibarat batu akik yang belum dipoles. Dengan mengambil filosofi susitanable tourist berarti wisata yang tidak pernah rusak dengan tidak mengorbankan kearifan lokal," kata pria yang akrab disama Emil ini saat berada di Sukabumi, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, Jabar mempunyai potensi pariwisata yang hebat, namun sayangnya masih banyak yang belum bahkan tidak dikelola dengan baik. Dirinya pun sering keliling ke beberapa lokasi wisata yang eksotik, alami dan indah namun untuk menuju lokasi insfrastrukturnya kurang baik.

Sehingga dengan kondisi insfrastruktur yang tidak baik itu, wisatawan kesulitan menuju lokasi. Padahal, di daerah itu terdapat potensi wisata tersembunyi yang jika dikelola dengan baik bisa menjadi pendapatan asli daerah (PAD) yang tinggi.

Maka dari itu, pihaknya saat ini mengubah pola kepemimpinan sebagai Gubernur Jabar, sehingga bisa lebih banyak berdiskusi dan mendengarkan curhatan dari para kepala daerah agar mengetahui apa yang dibutuhkan setiap daerah.

"Jika butuhnya insfrastruktur untuk wisata kami akan suport sedemikian rupa agar akses menuju objek wisata bisa lancar dan mudah dilalui berbagai kendaraan. Sehingga potensi yang ada bisa terkelola sepenuhnya," tambahnya.

Kang Emil mengatakan dirinya kerap ke beberapa negara yang mempunyai potensi wisatanya baik, ternyata setelah dibandingkan objek wisata yang ada di Jabar jauh lebih indah, namun di negara yang didatanginya pariwisata ditata dan dikelola secara profesional sehingga terlihat lebih baik.

Untuk itu, selama lima tahun ke depan pihaknya akan membangun berbagai insfrastruktur khususnya di lokasi-lokasi objek wisata dan diyakini Jabar bisa juara dalam hal pariwisatanya.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR