Yamaha Rilis New Tracer 700, Tampangnya Making Garang

Otomotif

Selasa, 12 November 2019 | 00:12 WIB

191111224335-yamah.jpg

YouTube

Yamaha New Tracer 700


MENJELANG berakhirnya pameran EICMA Milan, pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha, meluncurkan satu produk baru yang berasal dari segmen sport adventure. Sepeda motor yang dimaksud adalah New Tracer 700.

Sebenarnya, kehadiran Tracer 700 terbaru di acara yang berlokasi di gedung Palazzo del Ghiaccio tersebut sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari. Terlebih, bocoran gambarnya kerap nongol di berbagai platform media sosial. Namun, pengunjung yang datang tetap antusias melihat wujudnya secara langsung.

Secara tampilan, Tracer 700 masih menganut bahasa desain terdahulu dengan kaki jenjang dan boks mesin pejal khas motor bertenaga besar. Perbedaannya terletak di bagian pencahayaan, di mana motor anyar Yamaha tersebut dipasangkan lampu utama jenis LED yang bentuknya menyerupai milik YZF-M1.

Satu hal yang menjadikan motor itu unik ialah, meski bagian kepalanya dirancang sangat sport, dan terkesan sangat garang bak robot. Kini Yamaha melengkapinya dengan handguards dan windshield yang ketinggiannya bisa disesuaikan. Sedang knalpotnya dibuat pendek dengan selongsong yang mengarah sedikit ke atas.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Senin (11/11/2019), Tracer 700 terbaru hanya memiliki bobot 196 kilogram dan menempatinya sebagai motor paling ringan di kelasnya. Kemudian di sektor pengeraman, motor hasil perkawinan dua model berbeda tersebut dibekali cakram ganda berukuran 282mm di depan, dan cakram tunggal berukuran 245mm di belakang.

Soal dapur pacu, Tracer 700 terbaru sudah menggunakan mesin parallel-twin CP2 berkapasitas 689cc dengan transmisi enam-percepatan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan daya maksimum 72,4 PS pada 8.750 rpm, serta torsi puncak 68 Nm pada 6.500 rpm.

Selain itu, mesin yang tertanam di kendaraan juga sudah memenuhi standar Euro V yang diklaim jauh lebih irit dan juga ramah lingkungan.

Meski sudah resmi diperkenalkan, Yamaha baru akan menjual unitnya pada akhir 2020 atau awal 2021 mendatang. Target pasarnya berasal dari konsumen di kawasan Eropa dan juga Amerika. Tracer 700 sendiri tersedia dalam tiga pilihan livery serta nuansa warna berbeda, yakni Grey, Sonic Grey, dan Phantom Blue.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA