Vespa GT Super Tech 300 CC Masuki Pasar Kota Bandung

Otomotif

Minggu, 10 November 2019 | 17:01 WIB

191110164944-vespa.jpg

Rio Ryzki Batee


MENGIKUTI perkembangan teknologi saat ini, motor Vespa GT Super Tech 300 cc mulai masuk ke pasar Kota Bandung. Berbeda dengan motor Vespa pada umumnya, motor tersebut dilengkapi beberapa fitur kekinian yang dapat langsung terhubung dengan smartphone pengendara.

PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal mengatakan, motor yang dibanderol setara dengan harga Low Cost Green Car (LCGC) ini dilengkapi dengan teknologi mesin terbaru. Teknologi tersebut merupakan High Performance Engine (HPE) silinder tunggal 4 katup.

"Vespa GT Super Tech 300 ini dilengkapi dengan mesin baru HPE, yang powernya meningkat tapi lebih hemat bahan bakar. Selain itu, getaran serta suara juga lebih halus," ungkapnya pada peluncuran Vespa GT Super Tech 300 di Dealer PT. Piaggio, Jln. Aria Jipang, Kota Bandung, Ahad (10/11/2019).

Menurutnya, fitur istimewa lainnya yaitu dengan fasilitas layar TFT di bagian dahsboard motor. Layar tersebut, dapat terkoneksi dengan smartphone untuk mengakses musik, peta, hingga menjawab panggilan telepon.

"Ini merupakan pertama kalinya Vespa di Indonesia dilengkapi layar TFT, yang bisa terhubung dengan smartphone. Maka jadi lebih memudahkan pengendara ketika dalam perjalanan," tuturnya.

Walau demikian, ia tetap menyarakan kepada pengendara, untuk berkonsentrasi penuh ketika mendengarkan musik. Termasuk ketika ada panggilan telepon penting yang muncul di layar, maka dapat lebih dulu menghentikan perjalanannya sejenak.

"Tentu tetap harus safety menjadi yang utama bagi para pengendara," katanya.

Motor vespa tersebut tersedia dengan dua varian warna, yakni hitam (Nero Vulcano) dan abu (Grey Avio). Untuk keamanan motor ini dibekali dengan sistem pengereman dual channel Anti Slip Regulation (ASR) atau sistem kontrol traksi. Dengan kapasitas mesin mencapai 278,33 cc, dan torsi maksimum 26 Nm di 5.250 rpm.

Harga Vespa GT Super Tech 300 On The Road (OTR) Bandung berada di angka Rp 153.900.000. Harga ini selisih Rp 1 juta lebih mahal dari OTR Jakarta. "Kalau On the Road Jakarta, sekitar angka Rp 152.900.000," ujarnya.

Robby menerangkan, saat ini, PT Piaggio Indonesia memberikan penawaran khusus bagi konsumen yang membeli motor tersebut di masa peluncuran.

Disinggung target, lanjutnya, pihaknya belum menentukan target terkait penjualan dari motor Vespa seri terbaru ini. Diakuinya kehadirkan motor ini, untuk pemenuhan kebutuhan akan komunitas maupun pecinta motor roda dua.

"Untuk target sampai saat ini belum ada, tapi trennya sendiri dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang positif," tambahnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA