Classic Legend Perluas Pangsa Pasar Sepeda Motor Ikonik Jawa

Otomotif

Rabu, 9 Oktober 2019 | 13:46 WIB

191009134945-class.jpg

The Hindu

CLASSIC Legends Pvt. Ltd., anak perusahaan grup Mahindra, yang memproduksi dan menjual sepeda ikonik Jawa di India, berencana untuk memperluas pangsa pasar untuk memenuhi basis pelanggan yang lebih besar.

Perusahaan yang telah mengakuisisi pembuat sepeda motor Inggris BSA Co. Ltd., juga menjajaki kemungkinan meluncurkan sepeda motor BSA di Eropa pasca-Brexit.

Baca Juga: Ultah ke-90, Jawa Motor Jual Edisi Terbatas Hanya 90 Unit

“Kami ingin membuat portofolio produk berukuran layak. Tiga sepeda Jawa lagi dengan teknologi dan konfigurasi mesin yang berbeda akan diperkenalkan dalam 18 bulan ke depan. Kami akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang rencana produk pada ulang tahun pertama kami pada 15 November 2019,” kata CEO Classic Legends Pvt Ltd., Ashish Joshi seperti dirilis The Hindu.

Jawa merupakan merek Republik Ceska yang produksinya dihentikan di India pada tahun 1970. Namun dibangkitkan kembali oleh Classic Legends tahun lalu dan sedang diproduksi di fasilitasnya di Pithampur di Madhya Pradesh.

"Dengan meningkatkan produksi, perusahaan telah menurunkan masa tunggu dari 9-10 bulan menjadi 6-7 bulan sekarang," kata Joshi.

Ini telah meningkatkan jaringan dealer dari 5 menjadi 105 di 87 kota dan telah menerima pemesanan, meskipun produk telah terjual habis hingga 31 Maret 2020, Mr. Joshi menambahkan. Dia mengatakan perusahaan itu BS VI siap. Jawa melihat lebih banyak pembeli dari kota-kota seperti Pune, Bengaluru, Delhi, Chandigarh dan Cochin. Lebih dari 60% pelanggan berada dalam kelompok usia 23-29 tahun.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA