Ditawarkan Rp 142 Juta, Tak Hanya Moge Ini Tampilan Sepeda Listrik Harley-Davidson

Otomotif

Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:27 WIB

190823152647-ditaw.jpg

dailymail

Tren sepeda elektrik sepertinya tak sekadar demam dadakan. Setidaknya pabrikan motor besar yang selama ini identik dengan banderol selangit Harley-Davidson rupanya ikut berniat merilis sepeda yang kini banyak digemari tersebut. Dikutip dari DailyMail kemarin, laporan Electrek, Harley-Davidson bakal meluncurkan sepeda listrik lebih dari setahun setelah pertama kali merilis teaser-nya.

Diungkapkan Electrek, rencananya Harley-Davidson  menjual tiga model sepeda listrik berbeda. Dua di antaranya berpalang tinggi dan terkesan lebih maskulin. Sedangkan satu model lainnya tak mengharuskan pengguna melangkahi palang median dan lebih feminin. Meski demikian ketiganya terlihat kokoh.

Wanna?

“Sepeda listrik pertama dengan pedal dari Harley-Davidson ini terbilang ringan, cepat, dan mudah bagi siapa pun untuk mengendarainya. Demikian keterangan resmi pihak perusahaan moge tersebut. Sepeda listrik ini jga diklaim kompatibel untuk lingkungan perkotaan dengan konsep Bicycles yang diharapkan turut menginspirasi generasi baru pengendara sepeda.

Meski prototipenya sudah ramai di media seperti yang juga dipublikasikan Electrek, untuk kisaran harga pihak Harley-Davidson masih belum memberikan bocoran. “Model masih prototipe dengan fitur bervariasi. Belum tersedia untuk dijual dan tak setiap model tersedia di semua pasar.”

Namun  sesuai harga pasaran saat ini Electrek memperkirakan antara $500 atau Rp 7 juta untuk seri low end dan varian high end sekitar $10,000 atau Rp 142 juta. Sebelum sepeda listrik resmi menyapa peminat, yang terdekat Harley Davidson bakal merilis sepeda motor listrik LiveWire.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA