Disparbud Jabar Jadikan Merceday Benz sebagai Kalender Even Wisata

Otomotif

Kamis, 18 Juli 2019 | 20:39 WIB

190718190558-dispa.jpg

Irwina Istiqomah

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat memasukkan acara Merceday Benz sebagai salah satu kalender even Jabar. Gathering para pecinta Mercedes Benz di Asia Tenggara ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat pada 2-4 Agustus mendatang.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengatakan, dukungan pihaknya kepada even ini bertujuan untuk mengangkat pariwisata di Jabar. Apalagi, pengunjung yang akan menghadiri acara ini tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

"Ada 12 negara yang akan mengikuti Merceday Benz. Tentu ini bisa menumbuhkan perekonomian karena para wisatawan juga akan berbelanja sekaligus berwisata di Jabar," katanya di Coffee Toffee Bandung, Kamis (18/7/2019).

Adapun negara-negara yang berpartisipasi di negaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hong Kong, Kanada, Amerika Serikat, dan Kenya.

Oleh karena itu, Disparbud Jabar menyambut baik penyelenggaraan acara ini. "Bukan saja soal hobi, tetapi ini kita buat sebagai festival," ujarnya.

Diperkirakan ada 7.000 - 8.000 pengunjung yang bakal menghadiri Merceday Benz. "Kita harapkan dua tahun mendatang even ini masuk ke dalam daftar kalender even nasional," katanya.

Ketua Penyelenggara Merceday Benz, Riksa Aulia Rachmansjah menambahkan, akan ada kontes Best of Benz yang bekerja sama dengan Indonesian Modification Expo dan akan dipilih 30 mobil mercedez terbaik di Indonesia. Pengunjung yang ingin menyaksikan Merceday Benz 2019 tidak dikenakan biaya tiket masuk.

"Cukup download aplikasi Merceday Benz, setelah itu registrasi untuk mendapatkan barcode yang nantinya menjadi tiket masuk. Kami harap acara ini dapat jadi ajang perkumpulan para pecinta Mercedez Benz di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara," ucapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA