Cosanostra MC Indonesia Buka Sekretariat di Bandung

Otomotif

Senin, 4 Februari 2019 | 16:43 WIB

190204164801-cosan.jpg

krisbianto

Hobi atau kesenangan bisa mengalahkan segalanya. Begitu juga di bidang otomotif. Dengan hobi dapat muncul wadah atau komunitas yang beragam. Seperti meng-custom motor yang melahirkan sebuah komunitas bernama CosaNostra Motor Club Indonesia (Cosanostra MC) asal Bandung-Jawa Barat.

Hebatnya lagi, komunitas ini sudah memiliki beberapa regione yang berada di Bandung, Bogor, Cianjur, Garut, Makassar, hingga California-USA. Bahkan, baru-baru ini, komunitas ini meresmikan sebuah sekretariat Cosanostra MC Bandung dan Cafe, di Jalan Dago, Minggu (3/2/2019).

Fondatore atau Pendiri CosaNostra MC, Riza M Tinaldhy (Abun) mengatakan kegiatan hari ini yakni peresmian sekretariat CosaNostra se-Indonesia. Selain itu terdapat penjualannya juga distro, copi shop dan mengundang beberapa club motor seperti Motor Besar Club (MBC), Bikers Btrotherhood Motors Circles, BMC, Macy dan lain-lain hampir 15 club motor.

"Alhamdulillah hari ini, Minggu, 3 Februari 2019 ini, Cosanostra MC Indonesia resmi membuka sekre regione Bandung. Sebagai sekre-nya, ada di Jalan Dago, Kota Bandung, Jawa Barat. Bagi anggota yang ingin nongkrong, menambah kawan, ngopi rasa khas CosaNostra MC, yuk gabung di sekre region kami," katanya.

Saat ini, katanya anggota yang tergabung sudah ada 100 orang yang terdiri dari berbagai kalangan. Menurutnya, perbedaan karakter orang sebagai anggota, merupakan sebuah warna hidup yang selalu dinamis. Alhasil, kekompakan pun semakin terbentuk. Adapun tujuan utama dibentuknya komunitas ini adalah menciptakan komunitas motor yang solid, santun di jalan sehingga bisa menjadi panutan bagi komunitas motor lain di Indonesia.

“Komunitas ini memiliki 3 motto utama yang terdiri dari Trust (kepercayaan), Power (kekuatan), dan Honor (Kehormatan),” papar Abun.

Karena itu, bagi Anda pecinta motor custom, rasanya Cosanostra MC merupakan pilihan yang jitu. Dan bagi Anda yang ingin bergabung, minimal memiliki motor kapasitas mesin minimal 400 cc. Selanjutnya, Anda wajib mengisi form pendaftaran tanpa dipungut biaya.

"Setelah gabung, kalau mau ngumpul, ngumpul aja. Tapi Anda akan mendapat atribut Cosanostra MC, apabila disetujui dan dinilai layak oleh ketua masing-masing regione yang akrab disebut CAPO," ujar Abun.

Ditambahkan Abun, tak hanya rutin melakukan aktifitas di bidang motor custom saja, Cosanostra MC juga sering mengadakan kegiatan bakti sosial, yang diaplikasikan dengan pemberian sumbangan kepada kalanganmasyarakat yang membutuhkan.

"Pernah kita beberapa kali melakukan acara bakti sosial dengan memberikan sumbangan berupa uang dan sembako langsung ke masyarakat," jelas Abun, COSANOSTRA, Nuestra Familia !!! (Krisbianto).

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR