Ribuan Sepeda Motor Siap Bisingkan Dieng

Otomotif

Minggu, 3 Februari 2019 | 12:46 WIB

190203124828-ribua.jpg

Achmad Zall

RIBUAN sepeda motor dari berbagai komunitas di wilayah Indonesia bakal menyemarakkan "1ST Anniversary RGOG Indoensia Grountrack Dieng to  Wonosobo," pada 15-16-17 Februari 2019 mendatang.

Menurut President RGOG (Road Glide Owners Group) Indonesia, Kombes Pol. M. Rudi Syafiruddin mengatakan, even perdana ini ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa komunitas sepeda motor tidak hanya sekadar piawai dalam konvoi di jalanan atau deru bunyi knalpot, tapi RGOG mampu melakukan program sosial yang sifatnya bermanfaat bagi anak yatim piatu dan anak-anak yang memiliki keterbatasan serta membantu saudara-saudara se Tanah Air yang terkena musibah alam.

"Tidak hanya itu, kegiatan Road To Dieng Wonosobo ini pun bakal diisi dengan berbagai even positif seperti mengangkat industri kreatif/UMKM Wonosobo, pengenalan kuliner, mendongkrak destinasi wisata setempat khususnya Dieng, serta memperkenalkan kearifan lokal setempat kepada turis domestik serta mancanegara, khususnya kepada bikers nusantara," katanya di Cafe Black & Gold Jalan H. Djuanda, Bandung, Sabtu (2/2/2019) sore

President RGOG menambahkan,  even ini pun bakal melahirkan Rekor MURI touring dari berbagai klub motor terpanjang tujuan Wonosobo ke Dieng serta Rekor MURI menggambar berbagai pariwisata Wonosobo oleh anak usia dini dengan media baju (kaos).

Adapun klub kominatas sepeda motor Jawa Barat yang dipastikan bakal ikut adalah HDCI, BB1%MC, MBI, MBC, HCB, Imbi, MACI, HOG, Outsaiders,
Kobar, Kuda Besi MC, Rocker Bickers, Kalong Maut, Entog Ngojay, Motor Antik Club, Demigod, La Familia Cosa Nostra, Bikers Advocate Indonesia, Vento Indonesia MC.

 "Bahkan ada peserta dari luar negeri yang akan ikut yaitu dari Malaysia, Kanada, Rusia, dan Amerika Serikat," ujar Kombes Pol M. Rudi seraya mengatakan, bahwa start pada 15 Februai nanti dimulai dari Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Persaudaraan
Sementara itu menurut Ketua Penyelenggara, Bang YMS menuturkan, dilandasi dengan semangat persaudaraan yang berawal dari kecintaan berkendara roda dua Harley Davidson Type Road Glide, RGOG Indonesia hadir bukan sebagai klub motor, tapi hanya sebagai suatu ikatan persaudaraan pecinta Harley Davidson Type Road Glide.

Dan ini mendapat sambuatan positif dan dukungan banyak pihak di antaranya dari mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) H. Nanan Soekarno, mantan Kapolda Jabar/Pjs. Gubernur Jabar Komjen Pol. DR. H.M. Iriawan, SH, MM, MH (Iwan Bule), Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, S.E. (ketiganya bertindak sebagai pembina RGOG Indonesia).

"Adapun jumlah pengunjung dan komunitas klub motor yang akan hadir dari berbagai daerah di nusantara ditargetkan antara 15.000 hingga 20.000 orang," kata Bang YMS.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR