Danpussenkav Lepas Peserta Kavaleri.Challenge 2019

Otomotif

Sabtu, 2 Februari 2019 | 07:42 WIB

190202074456-danpu.jpg

ist

DANPUSSENKAV Kodiklat TNI-AD, Brigjen.TNI.Ana Supriatna.S.I.P.,MS.i, M Tar (Han),  akan melepas  peserta lomba off-road  bertajuk "Kavaleri Challenge 2019" yang berlangsung di Kompleks Kesatriaan Giling Wesi, Pusdikkav Pusenkav, Padalarang, Bandung Barat, Sabtu (2/2/2019) pagi ini.

Seperti diketahui, kompetisi off-road perdana yang digagas satuan "Baret Hitam" Kavaleri TNI-AD itu, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT satuan Kavaleri TNI-AD ke 69.

Danpussenkav mengharapkan even dengan format ala kavaleri ini, semakin mengasah ketangguhan para off-road dalam menaklukkan medan latihan kavaleri yang penuh dengan tantangan dan rintangan.

Dari hasil pemeriksaan kendaraan (scrutinering) dan pertemuan teknik yang berlangsung hingga Jumat (1/2/2019) malam, 45 peserta lomba yang bakal tampil hari ini sepakat untuk mematuhi aturan lomba serta mengutamakan keamanan (safety) baik untuk diri sendiri maupun penonton.

Sementara Ketua II Panpel, Micky S, untuk memperebutkan piala bergilir "Dan Pussenkav" pemenang ditentukan oleh catatan waktu tercepat yang diakumulasikan dalam jumlah poin.

Sabtu ini para peserta akan melahap tiga (3) Special Competition Section (SCS) yang masing-masing menuntut ketangguhan menaklukan trek  lumpur dan sungai kecil serta kecepatan memanfaatkan bantuan  winching untuk keluar dari jebakan lumpur.

Jika pada even lintasan cross countri (CR), para off-roader memanfaatkan pohon kayu yang kokoh untuk keluar dari berbagai  rintangan. Maka di even Kavaleri Challenge 2019, kokohnya tank Leopard TNI-AD , disiapkan sebagai winching point.

Nomor yang dilombakan antara lain ,  (umum) ;  kelas dibawah (under) 2.500 cc, serta kelas diatas (upper) 2.501 cc. Untuk nomor Eksibisi khusus peserta TNI-Polri juga terbagi dalam 2 kelas (under dan upper 2.501 cc).

Adapun peserta Kavaleri Challenge 2019 antara lain datang dari; Sukabumi, Bogor,  Garut, Subang, Bandung dan Jakarta. Sementara untuk peserta nomor eksebisi untuk TNI- Polri diikuti lebih dari 10 peserta. (Mardjan Zen)

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR