Kavaleri Challenge 2019 Jadi Pembeda pada HUT Kavaleri TNI-AD ke-69

Otomotif

Kamis, 31 Januari 2019 | 19:13 WIB

190131191844-kaval.jpeg

whatsapp

Kol.Kav. Rayen Obersyl dan Micky S (berkacamata) usai uji lintasan

LOMBA off-road gaya kavaleri antaralain akan jadi pembeda dalam rangkaian peringatan HUT Kavaleri TNI-AD ke-69 tahun ini.

Menurut Ketua I Panpel yang juga Danpusdikkav Pussenkav, Kol.Kav.Rayen Obersyl, pihaknya sudah menyiapkan 3 (tiga) trek lintasan termasuk (mudbogger) yang bakal menghadang para offroader pada even lomba bertajuk "Cavalry Challenge 2019".

Seperti diketahui, kompetisi off-road perdana yang digagas satuan "Baret Hitam" Kavaleri TNI-AD itu, akan berlangsung di Kompleks Kesatriaan Giling Wesi, Pusdikkav Pusenkav, Padalarang, Bandung Barat.

Scruttinering kendaraan peserta akan berlangsung Jumat (1/2) besok, dilanjutkan pertemuan teknik. Sedang lomba bergengsi yang akan memperebutkan Piala Bergilir Danpussenkav TNI-AD digelar Sabtu (2/2/2019) dan Minggu (3/2/2019).

Danpussenkav Kodiklat TNI-AD, Brigjen.TNI.Ana Supriatna.S.I.P.,MS.i, M Tar (Han), kepada galamedianews.com. dua hari lalu antara lain menyebutkan, sejatinya dunia kavaleri saat ini, nyaris identik dengan dunia otomotif yang sarat dengan skill, daya tahan fisik dan teknologi otomotif.

Hal itu tambah Danpussenkav, mengisyaratkan bahwa pertarungan di ajang Kavaleri Challenge 2019 bakal jadi momen adu kebolehan para off-roader untuk menaklukkan medan latihan kavaleri yang penuh dengan tantangan dan rintangan.

Ditegaskan Danpussenkav, lewat ajang Kavaleri Challenge 2019, Korps Kavaleri TNI-AD akan lsemakin dekat dihati rakyat. Terlebih bagi masyarakat penggemar otomotif.

"Kamipun akan kerja keras dalam berinovasi dengan semangat sebagai TNI yang profesional dan tangguh. Mengejar cita-cita satuan kavaleri yang berjaya dimasa perang dan Berguna dimasa damai," tandasnya.

Tank Leopard
Sementara Ketua II Palpel , Micky.S, yang juga tokoh off-roader Jawa Barat, menambahkan, berbeda dengan kompetisi adventure off-road, even lomba khas Kavaleri TNI-AD ini meniadakan nomor CR (Country Road), namun secara keseluruhan terbagi dalam 5 SCS (Special Competition Section).

"Jika lintasan cross countri (CR), off-roader memanfaatkan pohon kayu yang kokoh untuk keluar dari berbagai rintangan. Maka di even Kavaleri Challenge 2019, kokohnya tank Leopard TNI-AD , disiapkan sebagai winching point," ungkap Micky S.

Lomba masing-masing akan berlangsung pada Sabtu (2/2/2019) melahap 3 SCS sedang pada Minggu (3/2/2019) menyelesaikan 2 SCS.

Nomor yang dilombakan antara lain , (umum) ; kelas dibawah (under) 2.500 cc, serta kelas diatas (upper) 2.501 cc. Untuk nomor Eksibisi khusus peserta TNI-Polri juga terbagi dalam 2 kelas (under dan upper 2.501 cc).

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR