TAM Targetkan Penjualan New Avanza dan Veloz 1.100 Unit/Bulan

Otomotif

Rabu, 16 Januari 2019 | 17:51 WIB

190116175311-tam-t.jpg

Irwina Istiqomah

PT Toyota-Astra Motor meluncurkan New Avanza dan New Veloz di Trans Studio Bandung, Rabu (16/1/2019). Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya sejak diperkenalkan pada akhir 2003.

Operation Manager Auto2000 Jawa Barat, Gondo Handoko mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan 1.100 per bulan di tahun 2019 ini. Sebelumnya, jenis Avanza mampu terjual 1.000 unit per bulan.

"Kami sesuaikan dengan situasi market yang ada. Launching ini mudah-mudahan dapat memenuhi harapan masyarakat Jabar dalam berbagai even dan aktivitas," ujarnya.

Gondo menyebut, market share Avanza di Jabar mencapai 35 persen dan ditagetkan meningkat menjadi 40 persen. Secara nasional, pada tahun lalu Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit.

"Sejak dipasarkan pada awal 2004, Avanza telah menjadi mobil MVP dengan penjualan terbanyak lebih dari 1,7 juta unit. Kami bersyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif," tuturnya.

New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern. Perubahan mendasar pada penampilan Avanza baru ini terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh dan stylish.

Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan desain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping. New Avanza dan New Veloz lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor, dan dash panel depan sehingga suara kian kedap.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR