Hari ini, 200 Pemudik Gratis Bersama DAHANA Telah Diberangkatkan

- 29 Mei 2019, 21:15 WIB
IMG-20190529-WA0012
IMG-20190529-WA0012

AKSARAJABAR.COM, SUBANG --- “Ayo Mudik Sareng Dahana!” ajakan perusahaan BUMN PT DAHANA (Persero) ini mendapat respon antusias dari warga Subang yang ingin pulang ke kampung halaman. Ada sekitar 300 orang yang terdaftar ikut serta dalam program mudik gratis diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI ini.

Budi Antono, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) menerangkan bahwa ada sekitar 104 BUMN yang menggelar program mudik bersama BUMN. DAHANA menjadi salah satu perusahaan BUMN yang menyediakan program mudik gratis untuk warga masyarakat Subang, Jakarta dan Bandung.

“Kementerian BUMN RI, menjelang perayaan Idul Fitri 2019 ini menggelar Mudik Gratis Bersama BUMN. Ada 104 BUMN yang ikut serta dalam program ini, dengan berbagai moda transportasi yang telah disediakan. Seperti kapal, kereta api dan bus,” terang Dirut DAHANA dalam sambutannya pada acara pemberangkatan perserta mudik gratis Dahana 2019, di Bale DAHANA, Subang, (29/5/2019).

Pada pemberangkatan peserta mudik hari ini, DAHANA memberangkatkan 200 orang dengan menggunakan moda transportasi bus. Ada 5 bus yang kali ini berangkat menuju 4 kota tujuan seperti Pekalongan, Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Sementara pemberangkatan peserta mudik DAHANA di Jakarta akan diberangkatkan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada 30 Mei 2019, dengan tujuan mudik Kota Cilacap. Sementara pemberangkatan dari Bandung akan digelar pada 31 Mei 2019 di halaman PT Dirgantara Indonesia untuk tujuan mudik ke Yogyakarta.

Lebih jelas, Budi Antono menerangkan bahwa program mudik gratis ini adalah salah satu bagian dari rangkaian Safari Ramadhan 2019. Dalam Ramadhan tahun ini, DAHANA telah melaksanakan berbagai macam program kepedulian sosial, diantaranya; bantuan untuk 20 masjid yang ada di lingkungan Cibogo-Subang, Kabupaten Sumedang dan Indramayu, pemberian sembako gratis untuk Lansia yang ada di Sadawarna, dan Sembako murah untuk 400 warga di Kecamatan Cibogo serta Santunan anak yatim.

“Ada juga Pesantren kilat untuk siswa menengah atas se-Kabupaten Subang, Selain di Subang, kami juga mendapat penugasan untuk membantu pembangunan masjid di Purwokerto dan Asrama Panti Asuhan di Serang Banten, Juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri,” papar Budi Antono.

Dengan program-program tersebut, DAHANA berharap kehadiran PT DAHANA (Persero) di Subang ini, dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat dan mendukung pembangunan Kota Subang. Baik dari pertumbuhan ekonomi melalui program kemitraan dan penyerapan tenaga kerja sekitar di Dahana, maupun dampak sosial kemasyarakatan melalui program bina lingkungan atau CSR, seperti di bidang keagamaan, Pendidikan, sosial, budaya dan olahraga.

Asisten Daerah 1 Pemda Subang, Bambang Suhendar menyambut baik dengan semua program yang dilaksanakan oleh DAHANA. Ia mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi program mudik gratis yang digelar oleh DAHANA.

“Terima kasih kepada DAHANA yang telah menyelenggarakan program CSR-nya seperti program mudik gratis, hal ini sangat membatu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadi doa DAHANA kedepan lebih baik lagi,” ujarnya.

Program Mudik, terang Bambang Suhendar merupakan sebuah operasi kemanusian terbesar, karena dalam waktu tertentu harus melayani pemindahan jutaan orang kesuatu tempat. Ketika jutaan orang harus rela berburu tiket pulang mudik, BUMN memberikan pelayanan gratis seperti progam mudik DAHANA ini, “Terima kasih BUMN yang telah memberikan pelayanan seperti ini, ini sangat memudahkan,” ujarnya.

Salah satu peserta mudik besama DAHANA, Sunarto mengatakan program mudik gratis sangatlah membantunya untuk bisa pulang kampung bersama keluarga, “Ini sangat membantu kami, dimana tiket dengan harga tuslah lumayan mahal. Dengan ikut mudik bersama DAHANA, kami jadi terbantu, terimakasih DAHANA,” tuturnya.

Dirut DAHANA, didamping Asda 1 Pemda Subang, Dandim 0605, dan Polres Subang, bersama-sama melepas pemberangkatan peserta mudik. (SYA)

Editor: Administrator


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x