PDAM Sediakan Fasilitas Air Gratis Selama Mudik Lebaran

- 29 Mei 2019, 19:48 WIB
IMG-20190529-WA0026
IMG-20190529-WA0026

AKSARAJABAR.COM, NGAMPRAH- PDAM Tirta Raharja sediakan air gratis bagi pemudik di dua titik jalur mudik. Pelayanan air gratis tersebut telah berlangsung sampai satu Minggu setelah lebaran 2019 nanti.

Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan PDAM Tirta Raharja, Sri Hartati mengatakan, pada kesempatan mudik lebaran 1440 hijriah PDAM tidak ingin ketinggalan memperhatikan unsur sosial meskipun orientasi dari PDAM Tirta Raharja sendiri adalah bisnis.

"Kami dari PDAM mengadakan penampungan air untuk membantu para pemudik. Khususnya di wilayah timur karena memang pemudik itu dominannya yang menuju atau melalui wilayah timur," kata Sri, Rabu (29/05).

Disampaikan Sri, fasilitas air gratis bagi pemudik di sediakan di dua titik. Yakni di Kawasan Cikaledong Nagreg dan di kawasan patung tangan Rancaekek Kabupaten Bandung yang mana di dua titik ini dipasok air melalui truk tangki setiap harinya.

"Di dua titik penampungan itu kita pasang toren berkapasitas 5.000 liter untuk mengalirkan air ke keran-keran umum. Kita prioritaskan untuk para pemudik yang dalam perjalanannya bisa beristirahat untuk beribadah," ujarnya.

Penyediaan air gratis bagi pemudik, dijelaskan Sri, telah berlangsung sedari tanggal 22 Mei sampai dengan tanggal 12 Juni 2019 nanti.

"Apabila air habis, kami siap mengisi kembali karena kami sudah mengondisikan sehingga pemudik bisa terlayani kebutuhan airnya," ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, PDAM Tirta Raharja melayani tiga wilayah. Wilayah pelayanan utara: Cimahi, Cisarua, Lembang, Padalarang, Batujajar, Cikalongwetan, dan Cililin dengan jumlah total 27.163 sambungan rumah. Wilayah pelayanan selatan: Soreang, Ciwidey, Kutawaringin, Banjaran, Pangalengan dengan jumlah total 31.306 sambungan rumah. Wilayah pelayanan timur: Ciparay, Pacet, Baleendah, Bojongsoang, Dayeuhkolot, Cicalengka, Cileunyi, Majalaya, dan Rancaekek dengan jumlah total 39.833 sambungan rumah. (alvin/tiara)

Editor: Alvin Iskandar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x