Sekarang, semua orang bisa bertransaksi nontunai dengan mudah!

Grab Ajak Pengguna Baru Bergerak dari Tunai ke Nontunai Lewat OVO

Nasional

Jumat, 20 September 2019 | 22:40 WIB

190920224215-grab-.jpg

grab

Sekarang, semua orang bisa bertransaksi nontunai dengan mudah!

Sekarang, semakin banyak orang menggunakan smartphone mereka untuk membayar berbagai macam keperluan, entah itu produk atau layanan. Apalagi, di era ekonomi digital ini, para pengguna maupun mitra penjual bisa menggunakan transaksi cashless atau nontunai dengan sangat mudah dan cepat. Pertumbuhan transaksi nontunai juga digadang-gadang dapat membantu Indonesia bergerak cepat menyongsong era ekonomi digital kelak.

Salah satu transaksi nontunai yang dimaksud adalah OVO, di mana kini telah menjadi dompet digital terbesar di Indonesia. Grab, sebagai everyday superapp terkemuka di Indonesia, menawarkan sejumlah keuntungan menggunakan dompet digital secara khusus kepada pengguna baru dalam rangka mengajak mereka untuk segera beralih dari transaksi tunai yang konvensional, ke transaksi nontunai yang praktis. Lantas, apa saja manfaat yang didapat pengguna baru dompet digital?

Lebih praktis, nyaman, dan aman

Semakin banyak toko dan e-Commerce menawarkan pembayaran nontunai lewat dompet digital. Dengan begitu, Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Bagi Anda yang masih berpikir soal keamanan, jangan khawatir. Sebab, keamanan dompet digital sangat terjamin, di mana memiliki proteksi seutuhnya yang memungkinkan pengguna menggunakan passcode saat bertransaksi.

Mudah melacak pengeluaran

Bingung dan lupa ke mana saja uang Anda pergi, apalagi di tengah bulan? Tidak usah panik. Dengan dompet digital, setiap transaksi yang dilakukan, dapat dicek melalui history atau riwayat pengeluaran aplikasi. Anda bisa langsung mendeteksi pengeluaran terbanyak dari transaksi Anda.

Pengeluaran lebih hemat

Dengan adanya promo, reward, maupun cashback yang ditawarkan dari dompet digital, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli makanan, mengirim parsel atau dokumen, serta menggunakan transportasi online seperti GrabBike atau GrabCar. Penawaran ini merupakan upaya Grab untuk memperkenalkan fitur-fitur dompet digital agar menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari pengguna.

Transaksi lebih mudah

Tak perlu mengeluarkan uang tunai atau repot-repot mencari uang kembalian. Cukup tinggal bayar melalui smartphone masing-masing. Sekarang, pedagang kaki lima pun bisa dengan mudah menyelesaikan transaksi tanpa harus memegang uang, dan bisa menghemat waktu!

Bagi pengguna yang belum punya dompet digital, Grab menawarkan cara mudah agar Anda bisa bergabung ke ekosistem ekonomi digital lewat #OVOMATIS. Cara ini menjadi salah satu upaya Grab mengajak pengguna yang masih banyak belum mengetahui soal metode top-up offline.

Untuk pengguna Grab yang belum punya akun OVO, Anda cukup tekan ‘Ganti’ atau ‘Switch’ berwarna ungu di layar transportasi Grab, berikan uang kepada Mitra Pengemudinya, dan Anda #OVOmatis langsung dapat tarif hematnya. Sisa dari uang yang dibayar akan dimasukan ke akun OVO baru Anda, dan siap untuk digunakan untuk transaksi-transaksi lainnya.

Dengan demikian, para pengguna baru dompet digital bisa mencoba dan menikmati layanan untuk transaksi online dan offline. Untuk top-up, bisa lewat mitra pengemudi Grab, transfer lewat ATM/bank, atau lewat merchant seperti Alfamart.

Saat ini, Grab menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, pembayaran digital serta hiburan bagi jutaan penduduk di Indonesia. Grab hadir di 224 kota di Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air dari Sabang sampai Merauke serta memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platformnya.
Kunjungi https://www.grab.com/id/blog/ovomatis/ untuk informasi lebih lanjut. (*)

Editor: Muhamad Basuki

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA