PT PLN UP3 Surakarta Sapa Pelanggan dengan Kejutan "Tok Tok Wow"

Nasional

Kamis, 5 September 2019 | 13:53 WIB

190905135347-pt-pl.jpg

Tok Suwarto

Para penerima penghargaan "Kampoeng Terang" bersama manajemen PT PLN UP3 Surakarta

MEMANFAATKAN momentum Hari Pelanggan Nasional 2019, PT PLN Unit Pelayanan (UP) 3 Surakarta menggelar serangkaian kegiatan untuk mendekatkan diri dengan pelanggan. Dalam kegiatan dengan tema "Senyum Pelanggan Indonesia Benderang", PLN UP3 menggelar pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding di 23 lembaga pendidikan non-komersial, "Sapa Pelanggan" dan Kejutan "Tok Tok Wow".

"Melalui kegiatan tersebut, kita berupaya menjaring masukan-masukan dari pelanggan, sekaligus mengantisipasi kebutuhan listrik yang akan datang. PLN senantiasa siap memenuhi kebutuhan pelanggan dengan layanan terbaik," tutur Mundhakir, Manager PT PLN UP3 Surakarta, Kamis (6/9/2019).

Dalam kegiatan "Sapa Pelanggan",  para pelanggan yang datang ke kantor ULP mendapat bingkisan merchandise dan bunga. Sedangkan dalam kegiatan Kejutan "Tok Tok Wow" PLN mengunjungi 13 pelanggan dengan daya 240 kVA sampai 15 MVA.

Di antara pelanggan tegangan menengah dengan kriteria tagihan terbesar yang dikunjungi, yakni PT.Delta Merlin, dengan kontrak daya sebesar 15 MVA dan PT. Mutu Gading yang minta kebutuhan daya sampai 30 MVA dikaji pihak PLN.

Selain kunjungan ke pelanggan korporasi, PT PLN UP3 juga mengunjungi pelanggan premium, yaitu RS. Orthopedi. Dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K), Direktur RS. Orthopedi mengungkapkan, sejak rumah sakit khusus bedah tulang tersebut menjadi pelanggan premium, tidak pernah mengalami kendala kelistrikan.

"Bahkan, dalam operasional RS. Orthopedi sudah tidak pernah lagi menggunakan genset. Sehingga pengeluaran untuk biaya pembelian BBM yang selama ini memberatkan tidak ada lagi," katanya.

Pada akhir kegiatan "Hari Pelanggan Nasional", manajemen PLN menyerahkan penghargaan "Kampoeng Terang" kepada Kepala Dusun Pacingkerep RT 17, Desa Gematar, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen (juara I), Dusun Nanasan RT 1/3, Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. (juara II) dan Dusun Karangbendo, Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen (juara III).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA