Polda Lampung Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Rajabasa

Nasional

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 13:42 WIB

190817132138-polda.jpeg

detik.com/ist

POLDA Lampung sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Rajabasa di Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

"Setelah melakukan pelepasan di Mapolda Lampung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, kemudian melanjutkan perjalanan dan bermalam di Lampung Selatan. Saat paginya mereka berangkat pukul 06.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan mendaki gunung tersebut diikuti oleh sebanyak 60 peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, tokoh adat Kalianda, komunitas pecinta alam, dan Dinas Kehutanan Lampung Selatan.

Mendaki gunung dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang bertemakan "Merajut Kebhinekaan dan Mempertahankan NKRI" itu dipimpin oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan.

"Tim melakukan upacara dan menancapkan bendera merah putih juga dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung," katanya seperti dilansirkan Antaranews.

Pandra menambahkan tim pendaki gunung tiba di puncak gunung sekitar pukul 11.00 WIB setelah melewati ketinggian 1.280 MDPL diawali dari titik di Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Alhamdulillah tim selamat sampai tujuan dan berhasil mengibarkan bendera di puncak Gunung Rajabasa," tambahnya.
 

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA