Ribuan Warga Majalaya Tumpah Ruah di Alun-alun Majalaya

Nasional

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:48 WIB

190817121908-ribua.jpg

Engkos Kosasih

RIBUAN masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung tumpah ruang di kawasan Alun-alun Majalaya Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8/2019). Mereka turut merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Muspika Majalaya dan berbagai unsur dan elemen, serta dari aparatur sipil negara (ASN), para guru, pelajar, OKP, Ormas, LSM, tokoh masyarakat dan pihak lainnya turut melaksanakan upacara bendera menyambut Hari Kemerdekaan RI di lapangan Alun-alun Majalaya.

Masyarakat menunjukkan kreasi seni dan budayanya untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI. Sejumlah warga terlihat mengusung jempana dengan berisikan nasi tumpeng yang dikhiasi warna merah putih. Ada di juga di antara warga atau kelompok seni dan budaya iring-iringan mengusung singa depok dengan ditunggani anak-anak yang berpakaian ciri khas adat sunda pencak silat.

Banyak juga di antara warga yang mengenakan pakaian adat sunda, selain anak-anak remaja yang mengenakan kaus merah putih yang bertuliskan Indonesia.

Lebih menarik lagi ada di antara warga yang merayakan HUT Kemerdekaan RI itu mengenakan pakaian ala pocong, pakaian para pejuang Kemerdekaan RI sebagai wujud kecintaan terhadap para pahlawan yang telah memerdekakan Republik Indonesia.

Camat Majalaya Drs. Ika Nugraha didampingi Kapolsek Majalaya Kompol H. Kurnia dan pihak lainnya turut menyaksikan arak-arakan ribuan masyarakat yang memadati Alun-alun Majalaya tersebut.

Camat Majalaya menghimbau agar masyarakat Majalaya berperan aktif, bersinergi dengan pemerintah kecamatan untuk meminimalisir hal-hal negatif tentang Majalaya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA