Kotak Amal Berisi Rp 20 Ribu Dibobol Maling

Nasional

Sabtu, 8 Juni 2019 | 19:49 WIB

190608195148-kotak.jpg

riau24.com

Ilustrasi.

SATU unit kotak amal jamaah Masjid Al-Jannah, di Jalan Citra, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepri, dibobol maling, Jumat (7/6/2019) dini hari.

"Jumat pagi, kami lihat bagian atas kotak amal itu sudah rusak. Sepertinya dicungkil pelaku dengan menggunakan peralatan tertentu, untuk mengambil uang di dalamnya," kata Ketua Masjid Al-Jannah, Rumzi, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Rumzi, uang yang ada di dalam kotak tersebut tidak banyak, hanya sekitar Rp 20 ribu dan semuanya diambil oleh pelaku.

"Sengaja kami sisakan Rp 20 ribu. Karena seluruh isi di dalamnya sudah diambil pengurus masjid sejak tiga hari yang lalu," ucapnya seperti dilansirkan Antara.

Kejadian ini, lanjutnya, tidak dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Dengan alasan kerugian yang dialami tidak begitu besar.

"Ini yang kedua kalinya terjadi. Sekitar dua tahun lalu, kotak amal di sini juga pernah dibobol,” tuturnya.

Dia katakan, sampai saat ini pihak pengurus masjdi belum mengetahui identitas pelaku. Sebab, saat kejadian tak ada petugas maupun penjaga yang melihat aksi pencuri.

Pihaknya akan meningkatkan pengawasan maupun fasilitas Masjid Al-Jannah ke depannya, agar peristiwa ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Rencananya kita akan pasang kamera 'CCTV' dan memasang teralis besi di lantai 2 masjid," imbuhnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR