102 Lulusan SMA Ikuti Program "Pemagangan Dalam Negeri"

Nasional

Jumat, 10 Mei 2019 | 20:42 WIB

190510204315-102-l.jpg

Tok Suwarto

PEMERINTAH Kota (Pemkot)  Solo melaksanakan program magang bagi masyarakat berpendidikan minimal SMA yang belum memiliki pekerjaan tetap. Selain para lulusan SMA, program khusus tersebut juga terbuka bagi masyarakat yang ingin meningkatkan karir di bidang tertentu.

Pada tahap pertama, Pemkot Solo  melepas keberangkatan sebanyak 102 orang peserta yang magang di beberapa perusahaan. Dalam program tersebut, para peserta diharapkan mendapat pengalaman di dunia kerja, sekaligus untuk menjalin relasi di perusahaan tempat mereka magang.

Wakil Wali Kota Solo,  Achmad Purnomo, ketika melepas para peserta program magang pada pembukaan "Pemagangan Dalam Negeri" di Bale Tawangarum, Balai Kota Solo, Jumat (10/5/2019), menjelaskan, setelah menyelesaikan program magang para peserta akan memperoleh sertifikat sekaligus mengikuti uji kompetensi.

"Itu berarti, setelah peserta selesai mengikuti program magang mereka mendapat pengakuan  kompeten di bidangnya. Syukur akan lebih baik jika peserta magang diterima di perusahaan tempat mereka magang," katanya.  

Achmad Purnomo minta, dalam mencapai keberhasilan dalam program magang, para  peserta agar melakukan seluruh instruksi dari perusahaan. Dalam melaksanakan tugas harus dengan sepenuh hati serta percaya diri.

"Jika secara sikap, tutur kata dan kinerja peserta magang baik, perusahaan di tempat magang bisa saja mengangkat sebagai karyawan tetap. Kalau begitu, angka pengangguran di Kota Solo sedikit demi sedikit akan berkurang," tandasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR